DPC PKB Medan Beri Pada Korban Kebakaran Jalan Sentosa Lama

oleh -142 views

MEDAN – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Medan, memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dan uang tunai pada korban kebakaran di Jalan Sentosa Lama, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan, Minggu (27/10/2019).

Sembako yang diberikan berupa beras, gula, mie instan, air mineral kemasan, minyak goreng dan lainnya. Bantuan langsung disalurkan kepada korban kebakaran melalui Posko Kebakaran Sentosa Lama yang didirikan aparat kelurahan setempat.

Ketua DPC PKB Kota Medan, Hamdan Simbolon, yang datang langsung menyerahkan bantuan menyatakan, bantuan sembako ini mereka berikan sebagai bentuk kepedulian PKB Medan terhadap para korban yang tertimpa musibah, dan telah kehilangan tempat tinggal serta harta bendanya.

“Untuk tahap awal ini bantuan yang kita berikan berupa sembako. Kita berharap melalui bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para korban dalam pemenuhan pangan di tempat penampungan sementara. Dalam waktu dekat DPC PKB Medan juga akan memberikan bantuan bahan bangunan untuk membantu korban membangun kembali tempat tinggal mereka yang sudah habis terbakar,” ujar Hamdan yang juga bakal calon (Balon) Wakil Walikota Medan ini.

Hamdan yang didampingi Ketua PAC PKB Medan Perjuangan M Jakpar Siddik dan tim suksesnya dari Sahabat Hamdan (SAHAM), saat melihat langsung puing-puing sisa kebakaran menyatakan bahwa banyak diantara korban kebakaran adalah warga PKB dan Nahdiyyin. Ia juga berharap pada Pemko Medan agar dapat membantu warga korban kebakaran ini untuk membangun kembali rumah-rumah mereka.

Kepala Lingkungan 21, Kel. Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan, R Januari didampingi Ketua Posko Mansyur, menyampaikan terima kasih kepada Hamdan Simbolon selaku Ketua DPC PKB Medan, atas keperduliannya membantu korban kebakaran. “Terima kasih atas bantuan yang diberikan dan semoga Allah dapat membalas kebaikan ini,“ ujarnya.

R Januari juga menyatakan bahwa ada 39 rumah yang hangus terbakar dalam musibah yang terjadi pada Senin lalu. “Ada 39 rumah yang dihuni 60 kepala keluarga (KK) ludes terbakar. Para korban saat ini ditampung di sejumlah tempat penampungan sementara sebelum mereka dapat membangun kembali rumahnya. Karenanya kami memang sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak terutama untuk membangun kembali pemukiman warga,” jelasnya.

Untuk diketahui, kebakaran hebat melanda permukiman warga di Jalan Sentosa Lama, Gang Ringgit I, II dan Gang Hanum, Kota Medan, Senin (21/10/2019) lalu Dalam peristiwa ini, 39 rumah warga ludes dilalap api dan menyebabkan 250 jiwa kehilangan tempat tinggal. rel