EVP Operasi Distribusi Sumatera Kalimantan Pastikan Kesiapan PLN UID Sumatera Utara Jelang Lebaran 2024

MEDAN| Executive Vice President (EVP) Operasi Distribusi Sumatera Kalimantan PT PLN (Persero), Agung Nugraha melakuka kunjungan kerja ke Sumatera Utara untuk memastikan kesiapan PLN UID Sumatera Utara jelang lebaran 2024.

Dalam rangkaian kunjungan kerja tersebut Agung Nugraha beserta rombongan mengunjungi Gudang Material PLN UID Sumatera Utara yang berlokasi di Paya Pasir, Medan, Sumatera Utara pada Rabu (27/3).

Turut mendampingi General Manager PLN UID Sumatera Utara Saleh Siswanto, Senior Manager Distribusi Khairul Lingga, Senior Manager Niaga dan Management Pelanggan Donny Adriansyah, Senior Manager Perencanaan MX. Wahyu C Prasetyo dan seluruh Manager Unit Pelaksana (UP).

Dalam kunjungan tersebut, Agung Nugraha menyampaikan selama masa siaga lebaran 2024 PLN ketersediaan material sangat penting dalam proses pemulihan jika terjadi gangguan.

“Keandalan pasokan Listrik saat berkumpul dengan keluarga menjadi hal utama di momen lebaran 2024. Untuk itu, kita (PLN) pastikan ketersediaan material yang dibutuhkan dalam kondisi siap dan cukup jika terjadi gangguan,” ucap Agung.

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto menuturkan upaya tersebut merupakan bentuk komitmen PLN yang selalu siap menjaga pasokan listrik selama perayaan lebaran 2024.

“Selama perayaan lebaran. Listrik harus tetap handal, jika terjadi gangguan harus segera teratasi, tidak boleh ada keterlambatan penyelesaian gangguan akibat kekurangan material,” ujar Saleh.

Saleh menambahkan, PLN juga terus berupaya mengintegrasikan seluruh sistem digital yang berkaitan dengan material dan aset sehingga pengelolaan aset dapat dilakukan secara end-to-end hingga menciptakan optimasi nilai inventori melalui aplikasi MRWI.

MRWI merupakan salah satu program transformasi digital dalam mengelola material yang terintegrasi dengan aplikasi gudang online yang terintegrasi dengan Aplikasi Gudang Online (AGO) untuk mengoptimalkan pengelolaan material.

“Penerapan MRWI merupakan wujud nyata komitmen PLN UID Sumatera Utara terhadap transformasi PLN. Sejak di implementasikan Material Retour Warehouse Inventory (MRWI) pada 21 Juni 2023, total saving cost PLN UID Sumatera Utara melalui implementasi ini mencapai 2,5 miliar rupiah,” tutup Saleh.rel