Forkomdes Labuhanbatu Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi saat memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. (orbitdigitaldaily.com/Robert Simatupang)

LABUHANBATU – Forum Komunikasi Asosiasi Desa (Forkomdes) Kabupaten Labuhanbatu terdiri dari Dinas PMD, TPPI P3MD, APDESI, ABPEDNAS, dan PPDI menyerahkan bantuan sosial pangan secara simbolis kepada 20 orang masyarakat kurang mampu se Kabupaten Labuhanbatu.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe, di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Labuhanbatu Senin, (20/4/2020).

Andi Suhaimi menyebutkan, Forkomdes adalah forum yang dibentuk oleh Dinas PMDK di tengah musim Covid-19.

Kehadirannya diharapkan memberi manfaat bagi masyarakat Labuhanbatu.

“Forum ini harus berjalan dan bergerak aktif di setiap desa. Tujuannya agar keberadaan masyarakat desa yang membutuhkan dapat terorganisir dan tercatat dengan baik,” sebut Andi.

Forkomdes sudah memberikan sumbangsihnya berupa paket sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu.

“Hal ini perlu di tengah Pandemi yang mengganggu perekonomian masyarakat,” terang Andi Suhaimi.

Bupati Labuhanbatu berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk patuh terhadap maklumat pemerintah, agar penyebaran virus Corona Covid-19 dapat teratasi.

“Berdiam diri di rumah itu jauh lebih baik. Keluarlah jika ada yang penting saja. Jangan berkeliaran tanpa ada kepentingan. Karena virus ini benar-benar berbahaya,” imbau Andi Suhaimi.

Sementara itu, Ketua APDESI Kabupaten Labuhanbatu, Junaidi Lubis mewakili Forkomdes menyebutkan, bantuan kepada masyarakat Labuhanbatu yang kurang mampu adalah sangat penting.

“Karena kami sadari Pandemi ini membunuh 50 persen perekonomian kita,” tutur Junaidi. “Adapun paket yang diberikan berupa, beras sebanyak 5 Kg, minyak goreng 2 Kg, dan Mie instan satu kotak.”

Reporter: Robert Simatupang