GMKI Sumut Ajak Elemen Pemuda dan Mahasiswa Sukseskan Pilkada Serentak 2020

MEDAN | Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 yang tinggal menunggu hitungan hari, Koordinator Wilayah Sumatera Utara-NAD Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Gito M Pardede menyuarakan kepada semua elemen masyarakat dan stakeholder terkait untuk saling menjaga kondusifitas dan mendukung penyelenggaraan Pilkada di tiap daerah di Sumatera Utara

Menurutnya intensitas menjelang Pilkada memang cukup tinggi dan perlu dijaga agar tidak merusak proses demokrasi.

“Di Sumut ada 23 Kabupaten/Kota bakal ikut pilkada serentak, ada pula dinamika kotak kosong, calon independen, hingga politisasi oknum pemerintah. Ini kan menghitung hari pelaksanaan pemilu dan masih ada proses masa tenang hingga hari pemilihan 9 Desember, di sini saya mengajak bersama-sama untuk menjaga kondusifitas wilayah yang ada di sumatera utara yang selama ini sudah bagus,” katanya Koordinator Wilayah Sumut-NAD GMKI, Gito M Pardede kepada wartawan, Rabu (18/11/2020).

Gito juga menambahkan, untuk semua elemen masyarakat harus bisa menjaga kondusifitas di Sumut, jangan sampai terpancing dengan upaya provokasi sehingga melakukan perbuatan atau hal-hal yang tidak diinginkan semua pihak.

“Semua harus berpartisipasi, saya juga menginginkan jangan hanya ribut karena beda pilihan, tapi jumlah presentase pemilih kita terus dibawah, dan juga terkait tahapan kampanye, jangan ada pengumpulan massa yang yang melanggar aturan” tutur nya

Dalam pelaksanaan Pilkada Serentak ditengah Pandemi Covid-19, Gito juga menginginkan semua pihak termasuk pihak penyelenggara dan pengawasan Pemilu dapat bekerja dengan baik sesuai rel nya.

“Saya sangat mendukung KPU, Bawaslu, Kepolisian Sumatera Utara dan TNI untuk tetap bekerja keras dan menjalin sinergitas, tahun kemarin Pilpres kita kondusif di tahun ini kita ingin proses demokrasi kita lebih baik, Ini tentunya merekatkan persatuan bagaimanapun juga kita harus terus memupuk sinergitas,” ujarnya. (Rel/Antonius Samosir)