Gubsu Dan Terkelin Teken Komitmen 5 M Mebidangro, AFD Perancis Akan Bangun Jalan Tol Medan-Berastagi

oleh -453 views

TANAH KARO| Gubernur Sumatera Utara dan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH teken Komitmen 5 M (Mendukung, Mewujudkan, Memprioritaskan, Memperkuat dan Melakukan) perencanaan mobilitas perkotaan berkelanjutan (Sustainable Urban Mobility Plan) dikawasan perkotaan Medan- Binjai – Deliserdang – Karo (Mebidangro) Provinsi Sumatera Utara, Kamis (22/10/2020) dirumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, jalan Sudirman no 41 Medan.

Penandatangan komitmen itu dilakukan bersama Pjs Walikota Medan Arief Sudarto Tri Nugroho, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dan Walikota Binjai H M Idaham disaksikan Tim Badan Pembangunan Keuangan Prancis, Agence Française Développement (AFD).

Dikesempatan itu, Gubsu Edi Rahmayadi mengungkapkan, pembangunan Mebidangro diawali dari wilayah Deli Serdang dengan pembangunan Sport Centre. Untuk itu terimakasih kepada Tim Badan Pembangunan Keuangan dari Prancis, Agence Française Developpement (AFD) yang telah melakukan Pemaparan pelaksanaan manajemen proyek.

“Sedangkan wilayah Kab. Karo rencana akan dimulai pembangunan jalan layang disatu titik, hal ini semuanya sesuai dengan yang tertuang dalam butir-butir komitmen bersama,” katanya.