Gugus Tugas Covid-19 Konfirmasi 5 Kematian Lagi di Sumut

oleh -310 views
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut dr. Aris Yudhariansyah. (Foto: Internet)

MEDAN – Lima pasien positif Covid-19 meninggal dalam sehari di sejumlah RS rujukan, Sabtu (9/5/2020). Dengan bertambahnya lima orang, maka jumlah positif Covid-19 yang meninggal saat ini menjadi 21 orang.

Kemudian, jumlah pasien positif Covid-19 berdasarkan metode PCR berjumlah 179 orang. Lalu pasien sembuh sebanyak 48 orang. Hal ini dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut dr. Aris Yudhariansyah, Sabtu (9/5/2020).

Dengan meninggalnya lima orang ini, dia meminta masyarakat untuk. Untuk itu, Aris kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tinggal di rumah adalah jawaban yang paling benar serta paling baik, sembari menunggu para peneliti dan para ahli menemukan vaksin tersebut.

“Tidak bepergian adalah langkah yang tepat, jangan mudik, tetap tinggal di rumah yang harus kita lakukan. Karena kita harus melindungi siapapun terutama saudara-saudara kita yang sudah berusia lanjut, berpenyakit kronis karena ini menjadi ancaman untuk kita semua,” katanya sembari mengatakan, selalu gunakan masker, biasakan cuci tangan, menjaga jarak dan tidak mudik pada masa wabah Covid-19.

Sumber: Sumut Cyber