Hadiri Pengajian BKMT, Dolly Ajak Para Jemaah Semangat di Tahun Baru Hijriah

Pengajian Akbar BKMT di Desa Sialagundi, Kecamatan Sipirok

TAPSEL I Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu mengajak para jemaah pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) untuk semangat dalam menyambut tahun baru hijriah, sebagaimana peristiwa hijrah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Kota Makkah ke Madinah.

“Dalam peristiwa hijrah tersebut, umat muslim hendaknya mengambil makna dan pesan yang terkandung pada peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW. Agar dapat diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Bupati saat menghadiri pengajian Akbar BKMT di Desa Sialagundi, Kecamatan Sipirok, Kamis (3/8).

Dolly mengungkapkan rasa syukur karena umat muslim telah memasuki tahun 1445 H, dan sudah berhasil melewati masa-masa sulit, seperti Pandemi Covid-19.

Sementara dengan kedatangan jemaah haji dan Hajjah asal Kabupaten Tapanuli Selatan Dolly berharap agar jemaah haji dan hajjah untuk aktif mengikuti pengajian, terutama BKMT.

“Jadi paling tidak kita dengarlah semangatnya, apa pengalaman spiritual disana. Sehingga suatu saat hati kita tergerak dan sama-sama kita doakan semoga di tahun-tahun mendatang kita bisa berangkat haji,” tutur Dolly.

Dolly juga berharap semoga tahun 1445 Hijriah tentunya kita lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, harap Dolly sambil mengaminkannya.

Sebelum pengajian BKMT dimulai, Dolly menyerahkan santunan kepada15 mustahik dari badan zakat amal nasional.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Al-Ustadz Jusri Tumanggor yang dihadiri oleh beberapa pimpinan OPD, Camat Sipirok, Forkopimcam, Ketua BKMT Kecamatan Sipirok, Ketua TP PKK Kecamatan Sipirok, dan para jemaah pengajian BKMT.

Reporter : M.Harahap