Harga Daging Meugang Idul Adha 1445 H Rp200,000/Kg di Tapaktuan

ACEH SELATAN | Harga daging meugang Idul Adha 1445 H di Pasar Impres Tapaktuan Rp200.000/kg, demikian ungkap salah seorang pedagang daging Kerbau di Pasar Impres Mirwan dan Junaidi yang ditemui Orbitdigital Sabtu (15/6/2024) di Pasar Impres Tapaktuan.

Mirwan selaku pedagang daging kerbau di Pasar Impres Tapaktuan menyebutkan dimana dari sejak pagi hingga siang hari, peminat warga untuk membeli daging kerbau sangat kurang,lagian hari raya qurban ini rata rata warga mendapat daging qurban.

Lanjutnya hari ini yang memotong kerbau tidak seberapa jumlahnya, ditambah lagi harga kerbau lumayan mahal sesuai dengan bobot isi dagingnya.

Besar bobot isi dagingnya besar pula harganya lagian kerbau itu tidak ada di Aceh Selatan,semua kerbau dari luar, sehingga harga satu ekor kerbau pun melonjak naik.

Kisaran harga kerbau untuk satu ekor ada yang Rp. 20 juta hingga Rp. 24 juta untuk satu ekor kerbau, namun demikian tergantung juga bobot isi dagingnya,kerbau tersebut ucapnya lagi.

Memang pengalaman kami selaku pedagang daging kerbau,setiap meugang lebaran hari raya Idul Adha,tetap daging meugang itu tidak banyak yang memotong kerbau, mengingat di hari lebaran qurban para warga semuanya mendapat daging qurban, sebutnya.

Jadi meskipun demikian daging kerbau yang kami sediakan ini tidak banyak, hanya menyediakan sesuai dengan kebutuhan warga saja, apa lagi melihat kondisi ekonomi sekarang ini sangat dratis menurun,untuk hari hari saja, pajak Impres ini sepi,keramaian ini karena hari ini merupakan hari meugang dan hanya satu dua yang beli daging sebagian ibu rumah tangga hanya beli bumbu bumbu kebutuhan dapur saja, pungkas Mirwan.

YUNARDI. M. IS