Indonesia International Challenge 2023 Bergulir

Indonesia International Challenge 2023 mulai bergulir pada Selasa (29/8/2023) hingga Minggu (3/9/2023) di GOR Pancing, Medan

JAKARTA | Turnamen bulutangkis Indonesia International Challenge 2023 mulai bergulir pada Selasa (29/8/2023) hingga Minggu (3/9/2023) di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara. Kota Medan mendapat kehormatan menyelenggarakan turnamen akbar tersebut setelah terakhir kali menyelenggarakan event Indonesia Open pada 1996 silam.

Ketua Umum PBSI Sumatera Utara, Suripno Ngadimin berterima kasih kepada pengurus pusat PBSI yang memberikan kesempatan buat daerahnya menggelar event akbar itu. Diharapkan hal ini ke depannya akan menjadi tonggak awal kebangkitan bulutangkis Medan.

“Terima kasih kepada Pengurus Pusat PBSI yang memilih Medan sebagai tempat penyelenggaraan dua event internasional. Kami akan memberikan yang terbaik untuk kenyamanan semua peserta,” ungkap Suripno, Senin (28/8/2023).

Tercatat sekitar 77 atlet Indonesia akan turun di turnamen Indonesia International Challenge 2023 dengan perincian 47 pemain di antaranya merupakan penggawa Pelatnas Cipayung.

Penampilan para pebulutangkis di lapangan tidak lepas dari kesiapan fisik dan mental bertanding yang mumpuni. Kesiapan fisik ditentukan kemampuan para pemain untuk mempertahankan kebugaran dan kesegaran tubuhnya.

Untuk itulah, selama laga Indonesia International Challenge 2023 bergulir, salah satu produsen air minum kemasan yang menjadi sponsor pada kegiatan ini berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan asupan air mineral para atlet, ofisial dan panitia.

Selain di Indonesia International Challenge 2023, selain itu nantinya juga bakal hadir pada turnamen Indonesia Masters 1 2023 level Super 100 tanggal 5-10 September di lokasi yang sama yakni GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara.

Head of Public Relations and Digitalnya, Yuna Eka Kristina saat dihubungi menyatakan, komitmen yang tak pernah putus untuk bersama para atlet bulutangkis dalam setiap perjuangan mereka melewati suatu rangkaian pertandingan.

Secara konsisten selalu hadir dalam pertandingan bulutangkis di tanah air, kehadiran air minum kemasan ini penting sekali bagi para atlet untuk mengkonsumsinya. Yuna menambahkan, dengan sebegitu besarnya peran air mineral bagi para atlet maka air mineral yang dikonsumsi tidak cukup hanya air mineral biasa, namun harus dipastikan memiliki kandungan mineral esensial.

Dari daftar pemain, beberapa nama seperti Alwi Farhan (tunggal putra), Komang Ayu Cahya Dewi (tunggal putri), Muh. Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo (ganda putra), hingga Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (ganda campuran) akan tampil di Medan.

Tidak hanya itu beberapa pemain senior seperti Tommy Sugiarto (tunggal putra), Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi (ganda putra), hingga Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati (ganda putri) juga ambil bagian.

Reporter ; Ripin