Ini Lokasi Kantong Parkir dan Jalur Alternatif yang Disiapkan Dishub Karo Saat Pesta Bunga dan Buah Berastagi

oleh -245 views

Karo-ORBIT: Jelang perhelatan pesta rakyat “Festival Bunga dan Buah” yang akan menyedot ribuan jiwa datang ke kota wisata Berastagi 5-7 Juli 2019 nanti, Pemerintah Kabupaten Karo bekerjasama dengan Polres setempat telah menyiapkan sejumlah kantong  parkir dan rekayasa lalu-lintas bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan bermotor. 

Hal ini bertujuan untuk mengatasi kemacetan dan kesemrawut lalu lintas kendaraan saat berlangsungnya acara Festival Bunga dan Buah, mengingat kehadiran pengunjung nantinya tidak hanya dari dalam Tanah Karo, tapi juga dari luar Tanah Karo bahkan di luar pulau Sumatera. 

Demikian dijelaskan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karo Gelora Fajar Purba kepada Orbit, disela-sela acara persiapan Festival Bunga dan Buah di Berastagi, Rabu (3/7).

“Dishub Karo bekerjasama dengan Satlantas Polres Tanah Karo juga akan melakukan rekayasa lalu lintas melalui jalur alternatif untuk mengurai kemacetan,” ucap Gelora dengan harapan agar para pengguna kendaraan dapat mengikuti arahan dari petugas di lapangan dan tidak memarkirkan kendaraan dilokasi larangan parkir.

Gelora menjelaskan, ada 6 titik kantong parkir yang yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung yaitu : 

1. Lapangan Gereja GBKP Berastagi kota

2. Lapangan Koramil Berastagi

3. Lapangan de Merel Berastagi

4. Lapangan Raja Gok Purba

5. Lapangan Polsek Berastagi

6. Lapangan Hotel Sibayak Berastagi.

Begitupun untuk mengantisipasi kemacetan/penumpukan kendaraan telah disiapkan beberapa jalur alternatif yang dapat dilalui diantanya :1.Jalur Tongkoh – Sukanalu – Simpang Sinaman2.Jalur Simpang Korpri – Gurusinga – Jalan Udara – Elim – Jaranguda – Tongkoh3.Simpang Rumah Kabanjahe – Kaban – Gurusinga – Jalan Udara – Berastagi4.Kabanjahe – Mulawari – Seberaya -Kutajulu – Bukit – Dolat Rayat.

Gelora juga menyebutkan, sejumlah personil juga telah disiapkan untuk melakukan pengaturan di lapangan, di antaranya personil dari Polres Tanah Karo sebanyak 100 orang, Dinas Perhubungan Karo sebanyak 50 orang dan Satpol PP sebanyak 50 orang. Od-Vid