Aceh  

Ini Penyebab Truk Bermuatan Ikan Terjun ke Jurang di Aceh Singkil

Singkil-ORBIT: Truk bermuatan barang jenis Mitsubishi Colt Diesel BL 8764 Z, terjun bebas ke jurang sedalam 8 meter,  di Jalan Nasional Subussalam-Singkil, Desa Pangkalan Sulampi, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil.

Truk bermuatan ikan segar yang hendak dibawa ke Sibolga Tapanuli Tengah dari Banda Aceh itu, terjun kejurang usai melewati turunan curam persisnya ditanjakan Lae Petal Kecamatan Suro. 

Kapolres Aceh Singkil melalui Kasat Lantas Akp Syukrif Panigoro Senin (1/7/2019) menjelaskan, kronologis kejadian, truck yang dikemudikan Yahya (52) bersama seorang penumpang Putra (25), warga Desa Alur Brawe, Kecamatan Langsa Kota, tidak menyangka jika mobil yang dikemudikannya lepas kendali akibat rem blong.

Saat melintasi turunan curam, tiba-tiba saja rem kendaraan yang sebelumnya tidak ada masalah, blong, sehingga mobil tidak dapat dikendalikan oleh pengemudi dan langsung terjun ke jurang sedalam 8 meter di sisi kiri jalan, usai melewati jembatan Lae Petal Suro.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul.14.30 WIB, Minggu (30/6) dan menyebabkan pengemudi dan penumpang mengalami luka dibagian kaki lantaran sempat terjepi bagian depan mobil, dan langsung dilarikan ke RSUD Subulussalam.

Akibatnya kondisi mobil ringsek bagian depan dan kepala mobil hancur Sementara ikan segar yang dibawa terpaksa diangkut dengan truck lainnya untuk segera dibawa kepembeli khawatir membusuk. (Ao-09/10)