Jasad Rian Ditemukan

oleh -242 views
Satgas Sar BPBD Aceh Selatan bersama BASARNAS Meulaboh saat mengevakuasi korban Rian dilautan Samudra Hindia Lhok Rukam.

ACEH SELATAN- Jasad Rian yang terseret arus gelombang besar Selasa (13/8/2019) lalu ditemukan oleh Satgas SAR Aceh Selatan. Demikian disampaikan Koordinator Satgas SAR Aceh Selatan Mey Fendri kepada wartawan Kamis (15/8/2019).

” Jasad ditemukan oleh Nelayan KM Bintang Tujuh yang sedang menjalankan aktivitasnya di Laut Samudra Hindia sekitar pukul 11.00 WIB dan melihat korban sudah mengapung.

Dengan segera tekong bout bernama Adi langsung menghubungi posko pencarian korban yang berada di TPI Gunung Cut dengan segera pihak posko bergerak menuju lokasi dengan jarak tempuh 10 mil dari lokasi kejadian perkara untuk melakukan evakuasi, ” kata Fendri.

Setelah dievakuasi, langsung dibawa ke Rumah Sakit Yulidin Away Tapaktuan untuk divisum. Setelah visum lansung jenazah di berangkatkan ke Palembang Sumatera Selatan.

Kepala BPBD Aceh Selatan Cut Syazalisma mengatakan, pencarian korban Rian salah seorang pekerja gardu induk PLN Gunung Cut Samadua yang hilang terseret gelombang besar Selasa (13/8/2019) saat sedang mandi bersama tiga temanya itu sejak kemaren malam sudah mulai dilakukan

Pencarian sebut Cut juga dibantu dari Basarnas Meulaboh dengan jumlah enam personil itu dan juga kemaren belum berhasil.

“Alhamdulilah pada hari ini sekitar pukul 11.00 wib jenazah ditemukan oleh awak boat yang sedang melakukan rutinitasnya, sehingga patut kita ucapkan terima kasih kepada masyarakat nelayan yang telah mengimformasikan keberadaan korban Rian.

Dan korban hari ini juga diterbangkan ke Palembang yang sudah ditunggu oleh keluarganya korban,” kata Cut .

Reporter : Yunardi