Kajari Abdya Resmikan Kolam Ikan PJI

oleh -130 views
Kajari Abdya Abdur Kadir SH MH didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Asnir Agus SPi saat melepas sepuluh ribu benih ikan ke kolam PJI. ORBIT/Only

Abdya-ORBIT: Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Abdur Kadir SH MH meresmikan kolam ikan Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) yang bertempat di lingkungan kantor setempat jalan Bukit Hijau Desa Kedai Paya, Kecamatan Blangpidie, Selasa (26/2/2019).

Pantauan awak media kolam PJI yang dibangun pada Februari 2019 ini secara resmi sudah siap digunakan dan difungsionalkan.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Barat Daya (Abdya) Abdur Kadir SH MH didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Asnir Agus SPi dan Kasi Intel Radiman SH, Kasi Pidum M Agung Kurniawan SH MH, Kasi Pidsus Riki Guswandi SH, Kepala UPTD BBI Krueng Batee, Joko Supeno.

Peresmian itu dilanjutkan dengan pelepasan benih ikan yaitu ikan lee, mas dan nila sebanyak sepuluh ribu ekor ke kolam secara bergantian dan ditutup dengan doa bersama.

Kajari Abdya Abdur Kadir SH MH dalam sambutanya menyebutkan, kegiatan ini dikoordinir oleh PJI bersama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Abdya.

“Ada dua kolam ikan yang kita buat, pekerjaanya secara swakelola. Kita yang buat kolam sedangkan benih ikannya diberikan oleh pihak dinas,” ungkapnya.

Abdul Kadir, mengatakan ini merupakan momentum yang sangat baik. Kata dia, dari hasil panen ikan dikolam nanti bisa kita pasarkan. Pihaknya berharap, mudah- mudahan apa yang dilakukan pada hari ini mendapat ridha dari Allah Swt.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Abdya, Asnir Agus SPi mngatakan, pihaknya mengatasnamakan dinas sangat senang dengan kegiatan budidaya ikan yang diprogram ini.

“Biasanya diinstasi Vertikal  atau pemerintah ini  maunya kolam ikan hias  bukan kolam produksi,” imbuhnya.

Program budidaya ikan PJI ini, sambungnya,  menjadi suatu pilot projek atau contoh bagi intansi-intansi lain. Di kesempatan itu, Asnir berjanji akan menempatkan salah seorang petugas di kolam binaan mereka. “Nanti akan kita ditempatkan salah seorang petugas kolam,” tutupnya singkat. On-07