Sumatera Utara

Kapolres Asahan Imbau Masyarakat Kondusif Jelang Pilpres

Kisaran – ORBIT: Wakapolres Asahan Kompol M Taufik hadiri acara tabligh akbar di Masjid Al Amin Desa Pulau Rakyat Tua, Kecamatan Pulau Rakyat, Senin (11/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Asahan melalui Wakapolres Asahan Kompol M Taufik menyampaikan

tujuan dari kegiatan ini merupakan upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat agar menghindari berita-berita hoax dan jangan cepat percaya sebelum mengetahui sumbernya, serta berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang pemilu dan pilpres 2019 damai.

“Kita sama-sama mempererat hubungan melalui pendekatan silaturahmi, karena mayoritas umat Muslim di sini kita melakukan Tabligh Akbar,” ujarnya.

Masih dari Kompol M Taufik, peran ulama dan para tokoh masyarakat serta tokoh pemuda bisa mendukung pihaknya dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban pemilu damai.

“Jadi melalui peranserta masyarakat kita melakukan imbauan-imbauan partisipasi dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres Asahan memberikan bantuan berupa alat kebersihan masjid dan uang kepada najir masjid Al Amin, bapak Trimo Dionom

Kemudian dilanjutkan dengan memberikan tausiyah dengan penceramah oleh Ustad H Ikhsan Sitorus dan dihadiri oleh Wakapolres Asahan, Kasat Intelkam, Kasat Binmas dan Kapolsek Pulau Raja, unsur Muspika Kecamatan Pualu Rakyat, para kepala Desa sekecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, serta tokoh masyarakat dan Ibu-ibu pengajian sekitar kurang lebih 500 jemaah turut hadir dalam acara diakhiri dengan pemberian lucky draw. Od/Amn

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button