Ke Tim Penilai Internal Polri, Putu Paparkan Program PRM

oleh -554 views
Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha (kanan) saat memaparkan Program PRM kepada Ketua Tim Penilai Internal Polri Kombes Pol Meilina D. Irianto di Mapolres Tanjungbalai, Rabu (11/3/2020). (orbitdigitaldaily.com/Diva Suwanda)

TANJUNGBALAI – Tim Penilai Internal Polri berkunjung ke Mapolres Tanjungbalai dalam rangka pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), Rabu (11/3/2020)

Tim penilai Internal Polri yang hadir ke sana diantaranya Kombes Pol Meilina D. Irianti SH selaku ketua tim. Meilina sendiri merupakan Kabagsisinfolap Ro RBP Srena Polri. Ia datang didampingi Kabag RBP Polda Sumut, AKBP Patar Silalahi dan Banum Bagjianalisis Ro RBP Srena Polri Bripda Helmi.

Kedatangan tim disambut langsung Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH, Wakapolres Kompol Edi Bona Sinaga, SH, para Kabag, Kasat dan Kapolsek sejajaran Polres Tanjungbalai.

Menyambut kehadiran Tim Penilai Internal Polri, Putu berkesempatan memperkenalkan program Polisi Rindu Masyarakat (PRM).

Ia mengatakan, program ini bertujuan menyentuh masyarakat lebih dekat, hadir di tengah masyarakat. “Dalam program ini yang melaksanakan mulai dari Kapolres sampai kepada personel tanpa terkecuali. Pelaksanaannya d bagi dalam pelaksanaan tugasnya masing-masing,” terang Putu kepada Meilina.

“Saya juga sudah menyampaikan kegiatan ini ke Kapolda Sumut. Kita juga sudah membuat posko PRM serta website nya juga ada.”

Dalam program tersebut, Putu menerangkan dalam memberikan pelayanan di program ini mengutamakan 3 S (senyum, salam dan sapa).

“Kita ingin meminimalisir terjadinya komplain masyarakat di Polres Tanjungbalai, jauhi pungli dan korupsi. Mohon arahan dan bimbingan dari ketua tim sehinggga kami dapat meraih WBK dan WBBM,” harap Putu.

Harus Didukung Seluruh Personel

Sementara itu, Meilina dalam arahannya menyebut, Polri sebagai aparat hukum negara harus menjalankan tugas sebaik-baiknya.

“Kita harus bangga sebagai Polri diberikan tugas sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat. Tugas kita ini sangat luas maknanya, kita harus melaksanakan tugas dengan baik dan benar,” kata Meilina.

“Semoga program yang telah dilaksanakan dan Inovasi dalam pelayanan terbaik untuk masyarakat agar lebih ditingkatkan lagi untuk menuju Zona Integritas (ZI) WBK  dan WBBM di Polres Tanjung Balai.”  

Ia meminta agar Polres Tanjungbalai berkomitmen mendukung penuh tangungjawab dengan sepenuh hati.

“Saya harapkan semua personel mendukung program kapolresnya,  memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat serta menjauhi pungli dan korupsi. Kedatangan tim bukan untuk menilai, namun mengklarifikasi dan memberikan masukan sehingga program Polri dapat menyentuh hati masyarakat,” paparnya.

Di sana Tim Penilai Internal Polri itu meninjau kantor pelayanan public diantaranya kantor Satpas (Satuan Penyelenggara Administrasi SIM) Sat Lantas, Kantor SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), Kantor SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)

Selesai melaksanakan Pengecekan pada Pada Kantor Pelayanan Publik, selanjutnya tim melaksanakan pendalaman materi kepada masing-masing Pokja pembangunan Zona Integritas. (Diva Suwanda)