Kelabui Pengendara Nakal, Titik Pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2019 Diacak

Foto bersama usai gelar pasukan Operasi Zebra Toba 2019, Rabu (23/10/2019).

PORSEA – Pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2019 di Wilayah Hukum Polres Toba Samosir akan berlangsung selama 14 hari terhitung, Rabu (23/10/2019) hingga Selasa (5/11/2019).

Kapolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo SIK saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Mako Polres Tobasa mengatakan, ada 7 prioritas pelanggaran.

Ketujuh prioritas yang akan menjadi target penindakan itu ialah pengemudi yang menjadi sasaran operasi, yakni menggunakan handphone, melawan arus.

Selanjutnya, bersepedamotor berbonceng lebih dari satu, pengendara dibawah umur, tidak menggunakan helm SNI bagi pengemudi dan penumpang sepeda motor. Kemudian menggunakan narkoba atau mabuk, dan kecepatan kendaraan melebihi batas yang ditentukan.

“Saya berharap, pelaksanaan operasi ini dapat menekan angka pelanggaran dan lakalantas. Terlebih saat ini sedang menjelang hari Natal dan Tahun baru, dimana pemudik akan membludak. Semoga dengan operasi Zebra ini, Kamseltibcarlantas di Tobasa, terus terjaga,” sebutnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tobasa, AKP Tiomarlin Simbolon menyebut ada empat titik konsentrasi pelaksanaan Operasi Zebra tahun ini.

Keempat titik itu ada di depan Mako Polres Tobasa, di Lumban Julu. Kemudian ada di Balige sebanyak dua titik.

“Jadwal pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2019 di empat titik itu akan dilakukan secara acak sebagai upaya mengelabi bagi para pengendara maupun pengguna jalan raya yang suka nakal,” pungkasnya.

Reporter: Bernard Tampubolon