Aceh  

Keluarga Besar SMAN 1 Tapaktuan Sembelih 3 Hewan Kurban

ACEH SELATAN | Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Keluarga Besar SMA Negeri 1 Tapaktuan Sabtu (01/7/2023) mengadakan penyembelihan hewan kurban berupa 3 ekor kerbau.

Afinidar selaku Kepala SMA Negeri 1 Tapaktuan kepada Orbitdigitaldaily menyebutkan, seiring gema takbir berkumandang di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, keluarga besar SMA Negeri 1 Tapaktuan mendapat keberkahan dari Allah SWT untuk mengadakan pemotongan hewan qurban.

Lanjutnya, di antara 3 ekor hewan kurban berupa kerbau juga ada dari Alumni SMA Negeri 1 Tapaktuan

Sambung, Afinidar di sela sela acara kurban menyebutkan, penyembelihan hewan qurban ini merupakan agendanya keluarga besar SMA Negeri 1 Tapaktuan pada Idul Adha 1444 H tahun 2023 ini.

Daging qurban disalurkan bukannya hanya kepada siswa siswa SMA Negeri 1 Tapaktuan berjumlah 278 tumpuk 238 dibagikan kepada siswa siswa kelas XI, kelas XI dan kelas X dan 30 dibagikan ke warga gampong hilir 10 ke perangkat gampong.

“Semoga melalui ibadah qurban kita bisa saling berbagi kepada sesama, berbagi rizki yang kita peroleh dari Allah SWT dan mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT, jelas kepala sekolah SMA negeri 1 Afnidar S.Pd.

Lanjutnya, dirinya mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya, karena pada tahun ini keluarga besar SMA Negeri 1 Tapaktuan kembali dapat berkurban berupa 3 ekor kerbau.

Afnidar berharap melalui kurban ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, serta dapat menumbuhkan rasa berbagi kepada sesama.

Lancarannya pelaksanaan penyembelihan hewan kurban juga ikut melibatkan pihak dewan guru SMA Negeri 1 juga membentuk panitia kerja yang terdiri dari dewan guru dan staf.

Reporter : YUNARDI.M.IS