Aceh  

KIP Kota Langsa Lantik 198 Anggota PPS Pilkada Serentak 2024

Pengukuhan dan Pelantikan PPS, Ketua KIP Kota Langsa juga menandatangani berita acara pelantikan

LANGSA | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa, menjelang pilkada 2024 melakukan pelantikan dan pengukuhan anggota PPS dalam wilayah kota Langsa untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota di Provinsi Aceh pada pilkada serentak mendatang.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula kolam renang Vitra Convention Hall Jln Tm Bachrum Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa, Minggu 26 Mai 2024.

Pengukuhan dan Pelantikan PPS, Ketua KIP Kota Langsa juga menandatangani berita acara pelantikan, kemudian Anggota PPS saat pelantikan turut membacakan fakta integritas Pemilukada 2024, turut dihadiri Sekretaris KIP Langsa, Para Komisioner KIP Kota Langsa

Ketua Kesbangpol Kota Langsa, Kapolsek Kota Langsa, Danramil Kota Langsa, Forkopimcam dari 5 Kecamatan se Kota Langsa, Para Anggota PPK dan PPS dari 66 Gampong se Kota Langsa.

Dalam sambutannya Ketua KIP kota Langsa Ridwan,ST mengatakan, meminta kepada semua anggota PPS yang sudah dilantik, agar dapat melaporkan kesetiap geuchik (kepala desa) di setiap tempat tinggal masing – masing untuk mendapatkan tempat penyediaan sekretariat anggota PPS dalam melaksanakan Pemilukada 2024.

Mengingat, pelantikan PPS ini dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia pada tanggal 26 Mei 2024.

Selanjutnya Ketua KIP Langsa Ridwan ST, seraya berharap terhadap seluruh anggota PPS dari 198 orang yang sudah dilantik untuk dapat melaksanakan tugas secara baik dengan penuh semangat serta mampu memberikan pelayanan secara baik kepada semua masyarakat demi terlaksananya Pemilukada serentak, adil, jujur dan mengedepan hak demokrasi.” Ujarnya.

Semoga PPS mampu bekerja dengan penuh tanggungjawab secara transparan, adil, jujur kami berharap nantinya dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik, jaga amanah yang diberikan sesuai tanggungjawabnya “mari sama-sama kita sukseskan Pemilukada serentak yang akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024 mendatang di tahun ini,” demikian Ketua KIP Langsa Ridwan ST.

Reporter : Rusdi Hanafiah