SDN 333 Terancam Amruk, Ular dan Biawak Sering Masuk

Sekolah terancam ambruk

MADINA | Masyarakat Desa Bintungan Bejangkar Baru sangat kuatir akan keselamatan anak- anak dan guru SDN No 333 Desa Bintungan Bejangkar Baru Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumut.

Kekuatiran masyarakat dan wali murid sangat beralasan karena kondisi bangunan seperti mau rubuh/ambruk dan sampai sekarang proses belajar mengajar tetap jalan seperti biasa, papar Annaita Siregar SPd pada awak media.

Menurut Anggota BPD yang anaknya juga sekolah di SDN No 333 ini menyampaikan kepada awak media pada Sabtu 25 Mei 2024 di Bintungan Bejangkar Baru, “Bagaimana tidak kuatir pak, kondisi bangunan sekolah mau ambruk dan anak saya sekolah di SDN No 333 ini,” jelasnya.

Awak media mencoba memeriksa kebenaran informasi yang disampaikan masyarakat, di sekolah itu orang tua murid yang juga guru berkata, silahkan lihat ke dalam, kata bu Ida Guru yang kebetulan tinggal di sekolah.

Awak media menemukan tiga ruangan rusak berat dan sudah tidak di tempati lagi, sementara tiga ruangan lagi di pakai untuk kegiatan belajar mengajar dengan kondisi yang sangat mengkuatirkan.

Ketika di tanya apa ibuk tidak kuatir mengajar dengan kondisi seperti ini, sangat kuatir sekali terutama keselamatan anak – anak kata buk Ida, bukan saja kuatir tertimpa bangunan bahkan di dalam lubang bangunan ada ular dan biawak yang suatu saat bisa mematok, tambah bu Ida.

Saat ini proses belajar mengajar disatukan satu lokal dua kelas, disekat, kecuali kelas tiga karena ada lokal baru, jelas bu Ida.

Di tempat terpisah awak media menghubungi Kepala SDN 333, kepada media ini Kepala Sekolah Annaita Siregar S Pd membenarkan.

Salah seorang Wali Murid Mukhtar Omta yang turut melihat kondisi Sekolah geleng geleng kepala atas kenekatan Guru SDN No 333 Desa Bintungan Bejangkar Baru, apa ngak takut ketimpa bangunan kata Mukhtar Omta heran dan terus terang sebagai Orang Tua Wali Murid sangat mengkuatirkan atas keselamatan anak anak Saya , jika terjadi apa apa Saya bersama Wali Murid yang lain akan memperkarakan Kadisdik dan Bupati tambahnya.

Reporter : A Lubis