Komitmen Jawab Tantangan Transformasi 2.0, PLN UID Sumatera Utara Sambung daya 2,6 MVA Dengan Same Day Service

MEDAN| PLN berkomitmen menjadi perusahaan yang memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya, serta terus berkontribusi aktif mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sebagai langkah Transformasi 2.0 PLN Digital Moonshot PLN terus memaksimalkan pengalaman pelanggan lewat fitur digital service di PLN Mobile. Selaras dengan hal tersebut PLN juga berkomitmen untuk melaksanakan business excelence lewat Same Day Service (penyambungan dihari yang sama pada saat pembayaran permohonan).

Sepanjang 25 April 2024 hingga 11 Mei 2024, PLN UID Sumatera Utara sudah melayani pelanggan Pasang Baru dan Tambah Daya Tegangan Menengah (TM) yaitu PT Growth Sumatera, CV Gawo Mandiri, Kil Minyak Sempurna, Sumber Sawit Jaya Lestari dan Yakin Antony, dengan total daya tersambung 2,6 Mega Volt Ampere (MVA) lewat Same Day Service. Pelanggan yang tersebar di wilayah kerja UP3 Binjai, UP3 Rantau Prapat, UP3 Nias dan UP3 Medan Utara ini berpotensi menghasilkan kWh minimal 452.160 kWh per bulan atau 5.425.920 kWh setahun.

Kebutuhan listrik Pelanggan ini didasari pada kebutuhan produksi yang semakin meningkat, percepatan penyambungan listrik secara tidak langsung menjadi isu strategis untuk mendukung peningkatan yang signifikan dari aktivitas perekonomian di daerah tersebut di masa mendatang.

Direktur Utama PT Growth Sumatera, Samsudin menyampaikan terima kasih kepada PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan Utara atas pelayanan yang luar biasa merealisasikan permohonan kami pada hari yang sama.

“Pelayanan PLN UP3 Medan Utara sangat ramah dan lengkap dalam memberikan informasi dalam mendukung kemajuan usaha Perusahaan kami. Lewat layanan Same Day Service kami langsung dapat meningkatkan produksi di hari yang sama,” pungkas Samsudin.

Ditempat terpisah, General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto mengatakan Sumatera Utara memiliki kecukupan daya untuk memenuhi kebutuhan daya pelanggan, khususnya pelanggan Tegangan Menengah (TM).

“Salah satu transformasi pada pelayanan adalah proses bisnisnya diringkas dan disederhanakan. Pelayanan pelanggan PLN pun berorientasi pada memberikan pelayanan premium kepada Pelanggan. Lewat aplikasi PLN Mobile misalnya, Pelanggan dapat bermohon melakukan pemasangan atau penambahan daya berapapun dengan tarif apapun. Khusus untuk Calon Pelanggan dan Pelanggan Tegangan Menegah atau Tegangan Tinggi, tim Priority Account Executive siap membantu,” sambut Saleh Siswanto.

Berbagai fitur dikembangkan mulai dari layanan pasang baru, tambah daya, dan berbagai transaksi beyond kWh terintegrasi dalam satu platform dengan pembayaran yang mudah dan praktis melalui super aplikasi PLN Mobile.

“Transformasi 2.0 adalah penataan ulang secara end to end supaya lebih ringkas, cepat dan trengginas. Dan digitalisasi adalah tools untuk mengintegrasikan semuanya dalam cara baru PLN,” pungkas Saleh Siswanto.rel