KONI Labuhanbatu Beri Tali Asih Kepada Atlit Berprestasi

oleh -1.526 views
Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe saat memberi bantuan kepada warga secara simbolis

LABUHAN BATU – Ketua KONI Labuhanbatu Fery Wijaya memberi tali asih kepada sejumlah atlit Labuhanbatu berprestasi yang berhasil lolos dalam seleksi PON maupun yang pra PON bertempat di Kantor KONI Labuhanbatu Jalan Binaraga Rantauprapat, Senin (4/5/2020).

Fery Wijaya mengatkan, KONI Labuhanbatu memberi tali asih kepada 6 orang atlit berupa uang sebesar Rp.2,5 juta yang berhasil lolos mengikuti PON mendatang dan Rp.1 juta kepada atlit yang memasuki pra PON sebagai bentuk kepedulian pengurus kepada seluruh atlit yang mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu.

Bantuan tersebut, tambah Fery Wijaya, sebagai penambah semangat kepada seluruh atlit ditengah wabah pandemi covid 19 yang melanda seluruh Indonesia yang mengharuskan aeluruh atlit untuk berlatih secara mandiri dan dilakukan dirumah masing-masing atlit

“Walaupun PON ditunda pelaksanannya pada tahun 2020 ini, namun KONI Labuhanbatu tetap memperhatikan atlit Labuhanbatu yang berprestasi,” ujar Fery Wijaya.

Adapun ke 6 orang atlit yang lolos PON yakni, Amiruddin Hasibuan Cabor Gateball, Boy Arnes, Dandi Al Hafiz  serta Imam Ramadhan dari Cabor Bola Volly kemudian Stevany dari Cabor Tenis Meja dan yang terakhir Maruhum Manalu dari Cabor Catur.

Sementara atlit Labuhanbatu yang lolos pra PON yaitu, Rizky Kartika Sari atlit Tinju, Miftahul Zannah atlit catur dan terakhir Aprilia Putri atlit Bola Volly, tutup Fery Wijaya.

Teks Foto:
Ketua KONI Labuhanbatu Fery Wijaya foto bersama atlit Labuhanbatu yang menerima tali asih.

Pengirim : Robert Simatupang

Tingkatkan Iman Ditengah Pandemi Covid 19 di Bulan Ramadhan

Labuhanbatu – Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ajak masyarakat meningkatkan iman dan taqwa, ditengah pandemi virus Corona (Covid-19) pada bulan ramadhan. Hal itu disampaikannya saat memberikan bantuan untuk 2 masjid di Kecamatan Pangkatan dan Bilah Hulu, Sabtu (2/5/2020).

Dikatakan Andi, bahwa saat bulan ramadhan kali ini, segala aktivitas sangat dibatasi, seperti sholat tarawih dan sholat jum’at, bahkan dibeberapa kota besar lainnya di Indonesia, sholat tersebut sudah ditiadakan, karena Covid-19.

Jangan karena Covid-19 aktivitas ibadah kita menjadi berkurang, sebab ibadah di bulan ramadhan yang penuh berkah ini juga bisa dilakukan didalam rumah. Kita harus tetap menjalankan maklumat pemerintah disaat pandemi Covid-19, terang Andi Suhaimi.

Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Labuhanbatu, Bupati menghimbau agar masyarakat berdiam diri dirumah, jika berada diluar rumah, sebaiknya tetaplah pergunakan masker, hal tersebut dilakukan guna melindungi diri sendiri dan juga keluarga.

Dijelaskan Bupati, bahwa di Desa Kampung Padang telah dibagikan bantuan untuk 7 BKM masjid, santunan anak yatim piatu 90 orang, kemudian bantuan untuk 397 kepala keluarga dari Baznas, dan 80 kepala keluarga menerima bantuan dari Bansos BPNT.

Kemudian, untuk Kecamatan Bilah Hulu, Pemkab Labuhanbatu memberikan bantuan kepada 20 BKM masjid, 174 anak yatim piatu, 349 kepala keluarga penerima bantuan dari Baznas dan 108 kepala keluarga dari Bansos BPNT Dinas Sosial.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi si penerima dan menjadi amal ibadah bagi penyalurnya, baik itu pengurus Pemkab Labuhanbatu, maupun pengurus Baznas,” pinta Bupati.

Sementara itu, Kabag Kesra Setdakab Labuhanbatu menyebutkan, adapun sumber dana yang diberikan untuk anak yatim piatu berasal dari APBD, sedangkan bantuan Baznas merupakan potongan 2,5% gaji ASN, dan untuk Bansos BPNT adalah bantuan dari Kementerian Sosial RI.

Reporter : Robert Simatupang