Medan  

KPU Lounching Maskot dan Jingel Pilkada Sumut

Jingel Pilkada Sumut

MEDAN | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumut menggelar acara lounching/peluncuram maskot dan jingel pemilihan kepala daerah (pilkada ) Sumut 2024 di Hotel Santika Medan Jumat (14/06/2024.)

Acara louncing maskot dan jinggel pilkada dihadiri dan disaksikan Plh Ketua KPU Provinsi Sumut Sitori Mendrofa, Pj Gubsu, Kapoldasu, Pangdam I Bukit Barisan, Danlanud, Bawaslu Sumut, pejabat KPU Provinsi Sumut, parpol serta undangan lainnya.

Acara dimulai dengan membacakan para juara perlombaan dan penyerahan hadiah pembuatan maskot dan jingel pilkada serta pemberian penghargaan pada dewan juri.

Plh Ketua KPU Provsu Sitori Mendrofa dalam sambutannya mengatakan sejak dimulainya tahapan pilkada serentak tahun 2024 KPU Sumit telah melakukan beberapa tahapan yag dimulai dibulan Pebruari 2024 yaitu rekrutmen calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 33 KPU kabupaten kota.

“Saat ini seluruh anggota PPK dan PPS telah dilantik “ujar Sitori Mendrofa yang juga sebagai anggota KPU Provinsi Sumut Ketua Divisi Parmas .

Selanjutnya tahapan yang sedang dilakukan KPU kabupaten kota sekarang ini adalah perekrutan petugas pemutahiran data pemilih (Pantarlih) yang ada ditiap desa dan kelurahan yang akan bertugas mendata para pemilih dari rumah kerumah.

“Kedatangan petugas pantarlih nanti kira dapat dibantu untuk pencatatan pemilih dengan menunjukan KK dan e KTP .” pungkas Sitori Mendrofa.

Sebelum Pj Gubsu Hasanuddin yang diwakili Kaban Kesbangpolinmas Provsu berharap pelaksanaan pilkada Sumut dapat terlaksana dengan baik aman sukses dan lancar.

Acara loincing dilakukan Plh Ketua KPU Provsu Sitori Mendrofa didampingi Kaban Kesbangpolinmas Kapoldasu Pangdam 1 Bukit Barisan Kajatisu Danlanud Bawaslu Sumut dengan menekan tombol maskot berupa bentuk hewan Harimau.

Reporter : AM Tanjung