Kronologis Tenggelamnya 2 Pelajar Saat Bermandian Di Pantai Gosong

oleh -195 views
proses pencarian dua remaja tenggelam di Pantai Cemara Indah Gosong Telaga Selatan masih terus dilakukan. (orbitdigitaldaily.com/Istimewa)

ACEHSINGKIL – Dua pelajar di Pantai Cemara Indah (PCI) Kecamatan Singkil Utara Aceh Singkil, dilaporkan tenggelam dan hingga kini belum ditemukan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh Singkil (BPBD) Mohd Ichsan dikonfirmasi Orbitdigital, Minggu (14/6/2020) mengungkapkan, kronologis kejadian katanya, pada Sabtu 13 Juni 2020 empat pelajar sedang asik bermandian menggunakan pelampung ban di PCI Gosong Telaga Indah.

Nahas, tiba-tiba ombak besar menghempas, dan salah satu dari mereka terlepas dari pelampung yang mereka kenakan hingga tenggelam.

Sementara itu seorang rekan korban yang melihat korban tenggelam berusaha menolong.

Sayangnya korban tak tertolong malah menyebabkan rekan nya tersebut ikut tenggelam tergulung ombak.

Guna mencari keberadaan keduanya tim gabungan yang melibatkan BPBD, TNI, Polri, PMI, serta SAR Sibolga yang tiba pagi tadi, terus melakukan upaya pencarian di sekitaran Pantai Gosong Kecamatan Singkil Utara.

“Sampai siang ini belum ada menunjukkan tanda-tanda keberadaan korban yang tenggelam, dan masih terus dilakukan pencarian sejak kemarin sore,” ucap Ichsan.

Identitas korban Zulfandi (15), dan Muhammad Diva (15) masing-masing warga Desa Tulaan Kecamatan Gunung Meriah Aceh Singkil.

Rekan korban yang selamat masing-masing, Binajona (15) dan Kaseamono keduanya warga Desa Sianjo-anjo Kecamatan Gunung Meriah Aceh Singkil.

Reporter: Saleh