Marzuki Hamid : Penderita Tumor Palpebra Segera Dirujuk ke Banda Aceh

oleh -59 views

LANGSA| Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid MM menyambangi warganya Wulan Tri Desi Yanti penderita tumor palpebra di kediamannya di Gampong Sidodadi kec. Langsa Lama. Kamis, (22/10/2020).

Marzuki Hamid turut didampingi kepala Dinas Kesehatan kota Langsa dr. Herman, Sekretaris Dinas Kesehatan Erizar, kepala Puskesmas Langsa Lama Zuliani, SKM, M.Kes serta Geuchik Sidorejo Tgk. Salahuddin.

Dikesempatan itu, menurut orang nomor dua kota Langsa ini pasien seharusnya mendapat perawatan intensif dan harus segera ditangani oleh dokter.

“Pemerintah kota Langsa akan berusaha memfasilitasi pengobatan penyakit tumor ini termasuk merujuk ke Banda Aceh atau rumah sakit lain yang mampu melakukan pengobatan penyakit yang dialami Wulan,” katanya.

Marzuki Hamid mengatakan bersimpati, ia berharap pasien yang diagnosa tumor palpebra itu tetap semangat. “Kita berharap ibu Wulan tetap semangat dan berikhtiar untuk kesembuhannya,” pintanya.

Dikatakan Marzuki Hamid sebelumnya Wulan Tri Desi Yanti sudah menjalani operasi pertama di RS Hasan Sadikin Bandung. Setelah menjalani operasi pasien di sarankan untuk kemoterapi di RS Adam Malik Medan.

“Setelah menjalani kemoterapi keluhan bengkak semakin di membesar, pasien di sarankan untuk balik ke RS namun ia menolak dan rencana pasien akan di rujuk ke Banda Aceh, sambil menunggu persiapan lain,” kata Marzuki Hamid.

Wakil Walikota usai melakukan diskusi ringan di kediaman Wulan Tri Desi Yanti turut menyerahkan bantuan dana serta sembako.

Reporter : Rusdi Hanafiah