Meriahkan Festival Bunga dan Buah, PLN UP3 Bukit Barisan Pawai Gunakan Kendaraan Listrik

Berastagi| Festival Bunga dan Buah, yang selalu dinanti-nanti oleh masyarakat setempat, menampilkan keindahan, budaya serta hasil bumi daerah Kabupaten Karo. Berbagai kendaraan dihias dengan bunga dan buah lokal, menciptakan parade yang penuh warna dan menarik wisatawan.

Turut meriahkan Festival Bunga dan Buah yang berlangsung meriah di Kota Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukit Barisan ikut serta dalam pawai menggunakan kendaraan listrik (5/7). Langkah ini bertujuan untuk menggelorakan penggunaan kendaraan ramah lingkungan di objek wisata.

Manajer PLN UP3 Bukit Barisan Ramses Hutajulu, mengungkapkan rasa bangga PLN dapat meramaikan festival tahunan ini. Selain itu, PLN mendorong terwujudnya objek wisata yang ramah lingkungan dengan menggunakan kendaraan listrik dan sarana pendukung lainnya.

“Kami (PLN) bangga dapat ikut meramaikan pawai dalam Festival Bunga dan Buah tahun 2024. Pawai menggunakan kendaraan listrik untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan kawasan objek wisata yang ramah lingkungan. Untuk itu, PLN telah mempersiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kabupaten Karo,” jelas Ramses.

Ramses menjabarkan, kendaraan listrik dihias dengan berbagai bunga dan buah hasil produksi lokal. Sontak kreativitas tersebut menjadi daya tarik dan perhatian banyak pengunjung. Hal ini mencerminkan harmonisasi antara teknologi dengan alam.

PLN UP3 Bukit Barisan juga menerapkan nilai-nilai AKHLAK yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN, khususnya nilai Kolaborasi. Dalam penyelenggaraan acara ini, PLN bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan suksesnya pawai dan festival secara keseluruhan. Kolaborasi ini tidak hanya memperkuat hubungan dengan masyarakat, tetapi juga menunjukkan komitmen PLN dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara Saleh Siswanto, turut memberikan komentarnya mengenai dukungan PLN terhadap ekosistem kendaraan listrik dan upaya mencapai Net Zero Emission pada tahun 2060.

“PLN sangat mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik sebagai bagian dari upaya kami menuju net zero emission tahun 2060. Partisipasi PLN dalam Festival Bunga dan Buah ini merupakan langkah konkret kami dalam mempromosikan penggunaan energi bersih dan ramah lingkungan,” ujar Saleh.

Dengan adanya partisipasi dari PLN UP3 Bukit Barisan dalam pawai ini, diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dan mengurangi emisi karbon melalui penggunaan kendaraan listrik. PLN berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat bagi generasi mendatang.rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *