Aceh  

Minta Doa Restu, Danrem Lilawangsa Disambut Hangat Abu Paya Pasi

ACEH TIMUR | Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran berkunjung ke Dayah Bustanul Huda untuk bertemu Tgk. H. Muhammad Ali yang dikenal Abu Paya Pasi, di Desa Alue Cek Doi, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (29/05/2024).

Kolonel Ali Imran putra asli Bireuen itu mengaku memohon doa restu Abu Paya Pasi tokoh ulama kharismatik Aceh atas amanah jabatan baru sebagai Danrem 011/Lilawangsa Lhokseumawe.

“Semoga berkah dan semua prajurit TNI disini jajaran Korem 011/Lilawangsa diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga bisa lancar melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan bersama masyarakat untuk menjaga tegaknya NKRI,” harap Danrem.

Dikatakan Danrem Ali Imran, mengaku beryukur bisa bersilaturahmi dengan para Tokoh kemuka agama, salah satunya Tgk. H. Muhammad Ali seorang ulama kharismatik Aceh, karena berlatar satu daerah, yakni Aceh.

“Kebetulan Orang Tua saya juga Asli Aceh, Bireuen, sama dengan Abu-abu para ulama disini, Beliau ini Abu Paya Pasi kan juga asli Orang Aceh, sehingga hubungan emosional luar biasa. Saya mendapat amanah menjabat di Daerah, ibarat anak menemui orang tuanya sendiri,” ujar Danrem Ali Imran.

Ditempat yang sama, pimpinan Dayah Bustanul Huda Tgk. H. Muhammad Ali mengatakan, merasa bangga dan suatu kehormatan atas kedatangan Danrem kesini, apalagi beliau ini putra daerah, bisa menjabat menjadi pimpinan di institusi TNI.

“Biasanya jarang ada putra asli menjabat di daerahnya sendiri, sekarang Pangdamnya orang Aceh, Danremnya juga orang Aceh, kalau Dandim walaupun bukan orang Aceh, tetapi sudah lama bertugas di Aceh, bahkan istrinya juga putri Aceh, ini kan suatu kebanggan bagi kita masyarakat Aceh,” sebut Abu Paya Pasi.

Tgk. H. Muhammad Ali mengharapkan, kepada Danrem dan semua pimpinan bisa saling bahu-membahu membangun daerahnya sendiri, dan berharap Aceh bisa terus maju sehingga masyarakatnya juga bisa sejahtera, sebab, Aceh adalah bagian dari NKRI, pesannya.

Diakhir kunjungannya, Danrem 011/LW Kolonel Inf Ali Imran menyemptkan menanam pohon mangga disekitar halaman komplek Dayah Bustanul Huda, Danrem Kolonel Ali Imran juga meneyerahkan bantuan sembako yang diterima langsung Abu Paya Pasih.

Kegiatan turut dihadiri antara lain, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, Danramil 07/Jlk Kapten Arh Safari Harun, Camat Julok Adnan, Kapolsek Julok Ipda Yusni.

Reporter : Rusdi Hanafiah