Oknum Dewan Penganiaya Polisi Diamankan, Kapoldasu Tegaskan Tindak Siapa Saja Terlibat

oleh -353 views

MEDAN – Puluhan pelaku penganiayaan dua personel polisi di gedung Capital Building Jalan Putri Hijau kemarin diamankan petugas kepolisian. 

Informasi ada 10 orang terduga pelaku, termasuk diantaranya oknum Anggota DPRD Sumut, KS, kini diperiksa penyidik Sat Reskrim Polrestabes Medan. 

Kabar ini dibenarkan salahseorang pejabat berkompeten di jajaran Polda Sumut. Ia mengatakan, saat ini mereka semua sedang dimintai keterangan sekaitan aksi pidana itu. 

“Benar, bukan dua lagi yang sudah diamankan. Ada 10 orang, termasuk oknum Anggota Dewan itu. Intinya mereka sekarang diperiksa,” ungkap sumber ketika dikonfirmasi orbitdigitaldaily.com via seluler, Senin (20/7/2020).

Ditanya apakah oknum Anggota DPRD Sumut itu sudah ditetapkan sebagai otak pelaku penganiayaan, sumber urung mengungkap demikian. 

“Ya kalau dibilang otak pelaku tidak bisa dibilang begitu, kabarnya masih diperiksa. Intinya mereka semua pelaku penganiayaan masih diamankan Polrestabes Medan. Tunggu saja nanti diriliskan beritanya,” pungkas sumber. 

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, penyidiknya tidak akan tebang pilih apalagi pandangbulu. 

Pihak-pihak yang terlibat siapapun itu, kata Martuani, akan mendapat ganjaran hukum atas tindak pidana yang mereka lakukan. 

“Setiap warga negara memiliki Persamaan hak di muka hukum,” terang Martuani.  “Sehingga dalam rangka penegakan hukum tidak ada perbedaan atau diskriminasi. Polrestabes Medan akan menanganinya dengan obyektif dan profesional. Terimakasih.” 

Sebagaimana diberitakan, dua personel polisi diantaranya Bripka KG personel Brimob Kompi 4 Yon C dan Bripka M, personel Ditlantas Poldasu dianiaya oleh KS, oknum Anggota DPRD Sumut di Gedung Capital Building, Jalan Putri Hijau, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Minggu (19/7/2020) dini hari. 

Akibat penganiayaan itu, kedua korban sempat menjalani perawatan medis di RS Materna, dan selanjutnya dirujuk ke RS Bhayangkara Medan.

Informasi yang dihimpun wartawan di Polrestabes Medan, Minggu malam, peristiwa penganiayaan tersebut bermula saat Bripka KG mendatangi lokasi hiburan malam pada, Minggu sekira pukul 03.00 WIB karena undangan rekannya, Bripka M.

Setelah kedua korban bertemu, tiba-tiba belum diketahui apa penyebabnya terjadi keributan di lokasi antara kelompok KS dengan kelompok lain. 

Tak lama keributan tersebut berimbas kepada kedua anggota Polri tersebut. Bripka M berusaha menghindar, namun korban diserang KS hingga ke halaman parkir gedung Capital tersebut.

Bripka KG mencoba melerai pelaku yang telah menganiaya rekannya. Namun pelaku dan kelompoknya langsung kedua korban. Tak berapa lama Bripka M berhasil melarikan diri dan mencari bantuan. (Diva Suwanda)