Ops Lilin Rencong Polres Aceh Selatan, AKBP Dedy Imbau Pengendara Jaga Kesehatan

oleh -652 views

ACEH SELATAN – Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, mengimbau agar pengendara selalu menjaga kesehatan dan stamina dalam berkendara.

Hal itu diutarakan Dedy seusai pelaksanaan Ops Lilin Rencong yang digelar di Polres Aceh Selatan, Kamis (19/12/2019) kemarin.

Menurutnya, Polres Aceh Selatan telah menyiapkan sejumlah rest area di beberapa titik jalan.

” Kami sudah menyiapkan sejumlah rest area mulai dari Labuhanhaji Barat hingga Trumon Timur. Kita meminta kepada pengendara yang merasa kelelahan berkendara agar beristirahat di rest area yang telah disiapkan,” sebut Dedy kepada orbitdigitaldaily.com.

Dalam apel tersebut, Kapolres Aceh Selatan menyampaikan amanat tertulis dari Mabes Polri. Ia menyebut, kegiatan itu akan dilaksanakan selama 10 hari sejak Senin tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan hari Rabu 1 Januari 2020.

Fokus pengamanan adalah 61.308 objek diseluruh Indonesia baik, tempat wisata,pusat pembelanjaan objek perayaan tahun baru, terminal pelabuhan dan jalan raya.

Dalam pelaksanaan operasi ini akan melibatkan 191.807 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 121.358 personel polri 17.19 personel TNI.

Ditambah lagi setidaknya ada 55.259 personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, pramuka  Pemadam, Kebakaran, Linmas, Senkom dan Instansi lainya.Kekuatan personel akan ditempatkan pada 1.792 titik pos pengamanan 745 titik pos pelayanan dan 45 titik pos terpadu,

Strategi yang diterapkan dalam operasi ini adalah mengedepankan tindakan preemtif dengan didukung kegiatan intelijen.

Reporter: Yunardi