Ops Zebra Rencong 2019, Pelanggar Disidang di Tempat

oleh -97 views
Kasatlantas Polres Aceh Selatan, AKP Handoko Suseno saat memeriksa melakukan Operasi Zebra Rencong 2019 di Pos Lantas Tapaktuan. (orbitdigitaldaily.com/Yunardi)

ACEHSELATAN– Operasi Zebra Rencong tahun 2019 yang berlangsung Senin (4/11/2019), Satlantas Polres Aceh Selatan langsung menyidang sejumlah pelanggar lalulintas di lokasi.

Kasatlantas Polres Aceh Selatan, AKP Handoko Suseno SH.SIK mengatakan, Sidang di Tempat ini berlaku untuk Ops Zebra Rencong 2019.

“Sejak digelar 23 Oktober lalu dan akan berakhir besok, Selasa 5 November 2019 ini, setidaknya sudah 150 pengemudi yang melanggar kita tindak. Pelanggaran yang utama tidak membawa kelengkapan surat-surat berkendara,” ungkap Handoko, Senin (4/11/2019).

Handoko mengimbau kepada para pengendara baik roda empat agar menggunakan safety belt saat berkendara.

“Dan bagi pengendara sepedamotor, hidupkan lampu agar lebih diketahui dari jarak pandang bagi pengguna kendaraan yang berlawanan. Gunakan juga helm saat berkendara.

Ia mengatakan tujuan dilakukannya Sidang di Tempat pada Operasi Zebra Rencong 2019 untuk memudahkan para pengendara yang terkena tilang.

“Sehingga bila tidak ada SIM dan STNK, pengendara yang kena tilang bisa menjemput SIM atau STNK nya sehingga kendaraan bermotor yang ditahan tadi bisa langsung diambil. Demikian untuk pembayaran dendanya kita fasilitasi di tempat dengan mendatangkan pihak bank BRI,” pungkas Handoko.

Reporter: Yunardi