HeadlineSumatera Utara

Pak Jokowi…Jalan Nasional Pakpak Bharat-Subulussalam Hancur-hancuran!

Medan-ORBIT: Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Pakpak Bharat Jalan Berutu MM berharap pemerintah pusat segera memperbaiki jalan rusak perbatasan Pakpak Bharat dengan Kota Subulussalam.

Permintaan itu disampaikan Jalan Berutu mengingat jalan nasional yang melewati Pakpak Bharat tepatnya di Desa Nantimbo, Tanjungmulia, Lae Ikan jalannya sudah kupak-kapik.

“Kami sebenarnya merasa prihatin dengan kondisi jalan nasional di Pakpak Bharat. Jalannya sudah berlobang-lobang. Jika musim pengujan di tengah jalan sudah seperti kolam dan berlumpur,” bebernya, Sabtu 11 Mei 2019.

Mantan kepala Dinas Pendidikan itu juga menjelaskan, warga yang melintas di sana harus berhati-hati. Sebab jika tidak, pengguna jalan bisa terjatuh. Ia menambahkan kecelakaan sebenarnya sudah sering terjadi. Baik kendaraan roda empat maupun roda doa.

“Kalau kecelakaan sudah sering terjadi. Ada truk yang terguling dan sepeda motor yang terjatuh akibat jalan rusak. Warga yang melintas di sana sebenarnya tidak bisa lagi memilih-milih mana bisa di jalan. Aspal di sana sudah banyak yang terkelupas,” ungkapnya.

Terkait persoalan tersebut, Jalan mengungkapkan sudah berulang kali menyampaikan kepada anggota DPR RI yang berkunjung ke Pakpak Bharat.

“Kalau usul untuk perbaiki kami sudah sering sampaikan kepada perwakilan DPR RI. Saya ingat masih pak Remigo Yolando Berutu sebagai bupati kami sudah mengundang dewan agar persoalan itu segera diselesaikan. Hasilnya memang ada. Ada beberapa titik yang diaspal. Namun tidak merata. Yang tinggal sekarang ini yang paling parah,” ucap lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) itu.

Di akhir wawancara, Jalan berharap jalan rusak di Pakpak Bharat segera diperbaiki pemerintah pusat.

“Saya berharap jalan rusak itu diperbaiki pemerintah pusat. Saya juga katakan perbaikan jalan ini sangat mendesak. Supir-supir truk dan warga yang melintas sangat mengeluh,” tukasnya. Or-05

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button