Aceh  

Pembangunan Masjid Miftahul Huda Bineh Gunong Ie Dingen Meukek Butuh Perhatian Pemkab Aceh Selatan

ACEH SELATAN | Masyarakat Dusun Bineh Gunong Gampong Ie Dingen Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan berharap kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan agar Masjid Miftahul Huda yang serba kekurangan ini dapat diperhatikan.

Karena Masjid tersebut masih sangat membutuhkan perhatian Pemkab Aceh Selatan terutama tempat ambil air wudhuk baik untuk laki-laki maupun untuk perempuan. Hal itu dikatakan Kepala Dusun Bineh Gunong Arzuarlin, Senin (26/6/2023).

“Kita bersama masyarakat Bineh Gunong Ie Dingen, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan bersama-sama melakukan kerja bakti atau Gotong Royong untuk pengecoran Tempat Wudhu laki laki dan perempuan dengan luas bangunan 4×17 tersebut,” ujar Arzuarlin.

Sambungnya, dirinya merasa bangga dengan kekompakan warganya dan ia mengaku salut melihat warganya yang senasib dan sepenanggungan melakukan budaya gotong royong yang masih sangat kental dan terjaga.

Terkait kelancaran pengocoran tempat wudhuk di Masjid Miftahul Huda, kepala Dusun Bineh Gunong ini berharap masyarakat, para dermawan dapat medermakan sebagian harta untuk berjihat dijalan Allah.

“Kami membuka kesempatan kepada para dermawan untuk berjihat dijalan Allah, caranya tidak dengan angkat senjata untuk berperang, cukup dengan mendermakan hartanya,” harap Arzuarlin.

Arzuarlin, Kepala Dusun mengucapkan terima kasih kepada semua warga dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan tempat wudhuk mesjid Miftahul Huda.

Selain itu, Arzuarlin berharap semoga ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan sehingga tempat Wudhu Perempuan di masjid Miftahul Huda cepat selesai sehingga dapat di pergunakan oleh masyarakat.

“Kami selaku perangkat dusun Bineh Gunong Ie Dingen Meukek sangat berharap kepada Pemerintah Aceh Selatan untuk dapat meninjau langsung Mesjid Miftahul Huda menurutnya,mengingat selama ini kurang mendapat perhatian dari Pemerintah,” pungkas Arzuarlin.

Reporter : Yunardi