Karo  

Pemkab Karo Bersama Forkopimda Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Wabup Karo Theopilus Ginting pimpin Gelar Apel Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

KARO l Antisipasi ancaman bencana alam, Pemerintah Kabupaten Karo bersama Forkopimda gelar Apel Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Tahun 2022 Kabupaten Karo, Kamis (1/12/2022) di Makodim 0205/TK Jalan Jamin Ginting Raya Berastagi.

Apel Kesiapsiagaan Bencana ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan Kabupaten Karo dan semua pihak dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam, baik dari kesiapan personil, kesiapan saranan prasarana serta dukungan logistik lainnya.

Di kesempatan itu, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting yang bertindak sebagai Pemimpin Apel menyampaikan bahwa kesiapsiagaan terhadap bencana Hidrometeorologi menganut konsep Pentahelix atau Multi Pihak yang melibatkan semua pihak untuk mempersiapkan diri mengantisipasi semua potensi bencana melalui persiapan personil dan peralatan penanggulangan bencana.

“Melalui Apel Kesiapsiagaan Bencana ini diharapkan upaya penanggulangan bencana di Kabupaten Karo bisa cepat diatasi, semua pihak juga sudah mengetahui apa yang harus dilakukan sehingga korban jiwa dapat diminimalisir,” ungkap Theo.

“Saya mengingatkan agar semua pihak yang terlibat dalam penanggulangan bencana tetap menjaga kesehatan dan stamina fisik serta yang terpenting adalah agar menjaga keselamatan diri,” ujarnya.

Reporter : Daniel Manik