Pengurus PWI Aceh Selatan Hadiri HPN HUT PWI Ke 74 di Banjar Baru Kalsel

oleh -198 views

ACEHSELATAN – Pengurus PWI Aceh Selatan hadir dalam Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke 74 di Banjarmasin Kalimantan Selatan yang berlangsung dua hari mulai tanggal 7 hingga 9 Februari 2020. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Ketua PWI Aceh Selatan Zulmas yang didampingi sekrestaris PWI Aceh Selatan, Ichdar Ifan Tarigan mengatakan, HPN merupakan salah satu momentum menyatukan langkah dan idealisme kewartawanan melakukan control sosial demi memajukan bangsa Indonesia.

“Sehingga momentum peringatan ini menjadi silaturahmi sesama wartawan yang hakiki,” katanya kepada orbitdigitaldaily.com, Minggu (9/2/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan itu sejumlah Duta Besar negara sahabat serta seluruh kabinet Indonesia Maju.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PWI, Atal S Depari mengatakan kehadiran PWI di kegiatan ini merupakan salahsatu kegiatan silahturahmi insan pers yang setiap setahun sekali diadakan di Banjarmasin.

“Pers bersama rakyat saling mendukung seluruh program. Kami mengucapkan terima kasih atas responya kementerian dan pak Presiden serta Pemprov Kalsel yang mendukung dengan cepat kegiatan HPN dan HUT PWI yang ke 74,” terangnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam kesempatan itu megatakan pers memiliki peran yang penting dalam membangun negara.

“Saya selalu temani sama wartawan, namun kadang kadang saya sempat megap megap menjawab pertanyaan dari wartawan. Namun demikian, wartawan merupakan insan pers yang memberitakan dan menyuarakan kegiatan di pemerintahan baik pusat maupun di setiap berbagai kegjatan yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia,”sebutnya.

Reporter: Yunardi