Perwakilan BI Wilayah Sumut Bantu Masyarakat Karo Terdampak Erupsi Sinabung

oleh -68 views

TANAH KARO | Peduli akan kesulitan masyarakat Karo ditengah pandemi Covid-19 dan dampak erupsi Sinabung, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sumut sepakat lakukan penandatanganan dengan Pemkab Karo untuk menyalurkan bantuan melalui Program Sosial Bank Indonesia ( PSBI) , Selasa (23/9/2020) di Ruang Deli lantai 3 jalan Kesawan Medan.

Dikesempatan itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan, adanya Kontribusi Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) itu, diyakini akan berdampak luas meringankan beban ekonomi masyrakat Karo.

Sementara Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sumut Wiwiek Sisto Widayat menyebutkan program PSBI merupakan bentuk kepedulian atau empati sosial BI untuk berkontribusi.

“Pilihan ini tidak semua daerah merasakan program itu. Namun khusus Kabupaten Karo selain berimbas pengaruh Covid-19, ada erupsi Gunung Sinabung,” ujarnya.

“Untuk itu, Program Sosial BI ini disetujui oleh pimpinan pusat agar dikemas dalam bentuk pemberian sembako berupa, beras, minyak, telur, mie instan, gula, susu, teh celup, SKM, vitacimin dan masker sebanyak 600 paket, dengan nilai uang sebesar Rp. 249.900.000,” sebut Wiwiek.

Mudah mudahan kedepan apa yang kami berikan melalui PSBI ini dapat menyentuh segala lini dan sektor bagi masyarakt Karo yang membutuhkannya dimasa pandemi Covid-19 ini,” imbuhnya.

Reporter : Daniel Manik