BI Perwakilan Sumut Gelar Sosialisasi Nort Sumatera Invest

oleh -70 views

LANGKAT | Bupati Langkat, Terbit Rencana PA melalui wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin menghadiri sosialisasi North Sumatera Invest dan Quik Response Code Indonesia Standard, di Ruang Kuala Deli Lantai III Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provsu Jl.Balai Kota, Medan.

Informasi yang dihimpun orbitdigitaldaily.com, Rabu (23/9/2020) Kepala Bank Indonesia perwakilan Sumut, Wiwiek Sisto Widayat, pada sosialisasi tersebut menjelaskan, ditengah pandemic Covid-19, BI akan menggandeng semua lapisan serta menjembatani sistem transaksi pembayaran non tunai.

“Agar bisa menekan penyebaran covid 19. Jadi diharapkan program ini, secara bertahap bisa terus berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat dengan kemudahannya,” ujarnya.

Misalnya, kata Wiwiek, seperti sistem pembayaran tunai untuk dana Bos dan lainnya, dapat menjadi sistem non tunai.

“Kedepan sama kita berharap, pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan khsusus, terkait transaksi pembayaran dari tunai menjadi sistem non tunai,”cetusnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut, memberikan sesi tanya jawab. Dikesempatan itu, Wabup mempertanyakan, cara agar mendapatkan prioritas tentang investasi dari BI.
Tujuannya untuk memberikan ruang bagi para investasi tempat pariwisata di Langkat.

Serta bertanya, apa saja kewajiban dan tanggung jawab Pemerintah Daerah, sehingga BI bisa merespon aspirasi yang diusulkan.

“Investasi itu diharapakan, membangun pariwisata di Langkat, agar semakin maju dan berkembang untuk kesejahteraan masyarakat,” sebutnya.

Pada akhir acara, Wiwiek Sisto Widayat memberikan cendramata berupa buku North Sumatera Invest dan uang kertas Rp75.000 sebagai simbol 75 tahun Kemerdekaan RI. Kepada para peserta sosialisasi yang dihadiri para kepada daerah se Sumut.

Reporter : Susanto