Pj Gubsu Serahkan Tunggul Kecamatan Terbaik ke Camat Sipirok

Upacara penyerahan tunggul kecamatan terbaik kategori kabupaten tingkat Provinsi Sumut tahun 2023, diserahkan Pj Gubernur Sumut

TAPSEL | Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin saat menyerahkan Tunggul Kecamatan Terbaik Kategori Kabupaten Tingkat Provinsi Sumut kepada Camat Sipirok Sahruddin Perwira dan ini menjadi penyerahan tunggul kecamatan terbaik tingkat provinsi kedua kalinya secara berturut-turut bagi Kabupaten Tapanuli Selatan.

Upacara penyerahan tunggul kecamatan terbaik kategori kabupaten tingkat Provinsi Sumut tahun 2023, diserahkan Pj Gubernur Sumut kepada enam kecamatan terbaik di Lapangan Parade Komplek Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Rabu (22/5).

“Kami sampaikan rasa syukur yang tak terhingga, karena untuk kedua kalinya Kabupaten Tapsel dapat mempertahankan Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut untuk kategori Kabupaten, yang sebelumnya di tahun 2022 Kecamatan Batang Toru terpilih sebagai kecamatan terbaik pertama, dan tahun 2023 ini dipertahankan oleh Kecamatan Sipirok,” kata Bupati Dolly.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, keberhasilan ini berkat kerja sama semua pihak, dan ia berharap keberhasilan ini menjadi motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Tapsel, baik di bidang pemerintahan, pembangunan dan bidang kemasyarakatan, demi terwujudnya Tapanuli Selatan yang maju, sehat, cerdas dan sejahtera.

“Keberhasilan ini juga berkat kerja keras kami bersama rakyat, dan tanpa mengenal lelah. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Tapsel, ke depan saya berharap kecamatan di Tapsel bisa menjadi yang terbaik di Sumut,” ucapnya.

Lanjutnya, semoga ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, serta ekonomi guna keberlanjutan kabupaten yang kita cintai bersama ini, harap Bupati Dolly.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengatakan, tunggul kecamatan ini sebagai salah satu upaya pemerintah memberikan motivasi sekaligus penilaian kinerja kepada pemerintahan tingkat kecamatan. Tentu harapannya untuk meningkatkan kinerja kita semua,” kata Pj Gubsu.

Dijelaskannya, penilaian yang diberikan tentunya dapat menyentuh segala aspek penilaian, salah satunya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya sampaikan kepada para panitia indikator penilaian yang nyata, pengembangan ide-ide/inovasi dan kreasi untuk kemajuan daerah,” jelasnya.

Untuk itu, Pj Gubsu mengucapkan selamat atas enam kecamatan yang menerima Tunggul Kecamatan terbaik tahun 2023. “Kita tidak perlu menjadi yang terbaik, yang perlu kita kejar adalah berbuat yang terbaik. Kalau kita mau mencapai yang terbaik, kita bisa melakukan berbagai cara, tetapi kalau kita bekerja baik, pastinya memberikan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati Tapsel mendampingi Pj Gubernur Sumut saat menyerahkan piagam penghargaan, tropi dan bantuan uang pembinaan kepada kecamatan terbaik.

Adapun yang menjadi Juara I Camat Sipirok Kabupaten Tapsel Sahruddin Perwira, Juara II Camat Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang Syahdin Setia Budi Pane, Juara III Camat Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan Ahmad Syaiful Parlagutan Pasaribu.

Lalu Juara Harapan I Camat Datuk Tanah Datar Kabupaten Batubara Efendi, Juara Harapan II Camat Bahorok Kabupaten Langkat Robby Deritawan Sitepu dan Juara Harapan III Camat Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara. Selain itu, juga diberikan penghargaan kepada Danramil 03 Sipirok Kapten Inf Pahlawan Nasution dan Kapolsek Sipirok Iptu PM Siboro.

Turut hadir Pj Bupati Paluta, Pj Bupati Tapteng, Pj Walikota Padangsidimpuan, Forkopimda Tapsel, Sekda Tapsel, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD Tapsel, Camat, lurah dan kepala desa se-Tapsel, dan tokoh masyarakat Tapsel.

Reporter : M.Harahap