Aceh  

Polres Aceh Selatan Gelar Sosialisasi Kamtibmas Ops Bina Kusuma

ACEH SELATAN | Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru Sik Senin (7/8/2023) menggelar sosialisasi Kamtibmas Ops Bina Kusuma yang dimulai sejak Senin 7 Agustus hingga berakhir dengan 16 Agustus 2023.

Hal tersebut tidak lain tidak bukan,guna menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Sehingga pihak Polres Aceh Selatan menggelar Operasi Kepolisian Bina Kusuma 2023 mulai tanggal 7 sampai dengan 16 Agustus 2023.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan kepada pelajar SMAN 1 Kecamatan Samadua dan masyarakat di Pelabuhan Lhok Pawoh Kecamatan Sawang Aceh Selatan.

Demikian ungkap Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru Sik melalui Kasie Humas Polres Aceh Selatan AKP Adam Sugiarto.

Lanjutnya, aksi premanisme, kriminalitas, serta kenakalan remaja seperti tawuran, balap liar, penyalahgunaan narkoba, kejahatan seksual dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) menjadi sasaran utama materi Sosialisasi dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma 2023 ini.

Dan katanya lagi,target operasi ini demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif.

“Hari ini Satuan Binmas sebagai Satuan Fungsi utama yang melaksanakan Operasi Bina Kusuma ini melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar SMAN 1 Samadua dan kelompok masyarakat pelabuhan Lhok Pawoh Kecamatan Sawang Aceh Selatan dengan memberikan materi terkait Operasi Bina Kusuma yakni kenalakan remaja, perjudian, premanisme, mabuk-mabukan, narkoba dan lainnya,” jelas Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK melalui Kasat Pembinaan Masyarakat (Binmas) AKP Harun yang memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk membina, mengingatkan pelajar dan masyarakat untuk selalu menghindari hal-hal tersebut karena dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan juga masyarakat” katanya.

“Sosialisasi dan himbauan dilaksanakan agar para pelajar, masyarakat mengerti serta memahami dan bersama-sama dengan Polri bersedia membantu dalam memberantas narkoba, kenakalan remaja, dan premanisme untuk wujudkan sitkamtibmas di wilayah Kabupaten Aceh Selatan yang kondusif,” jelasnya..

Reporter : Yunardi