Polres Tobasa Kirim Personel Ikuti Pelatihan Jurnalistik di Medan

Baris tengah, kedua dari kiri, Aipda Priden Sinaga, Jumat (25/10/2019)

TOBASA – Bertempat di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Kotamadya Medan, sebanyak 2 (dua) personel dari Polisi Resort Toba Samosir (Polres Tobasa) yakni Aipda Priden Sinaga dan Bripda Reza K Manik mengikuti pelatihan.

Pelatihan Jurnalistik Peningkatan Kemampuan dalam mengelola informasi dengan baik dan benar agar opini tentang Polri terbentuk sesuai dengan harapan itu dilaksanakan selama dua hari yakni Kamis sd. Jumat (24-25/10/2019).

Demikian keterangan yang diperoleh media dari Ps. Kasubag Humas Polres Tobasa Aipda Priden Sinaga saat dihubungi di sela pelatihan jurnalistik dimaksud.

“Sebagai divisi humas Polri, personel perlu diberikan tehnis tehnis atau pencerahan dalam pelaksanaan tugas humas secara berkesinambungan kepada pengemban fungsi kehumasan di wilayah Polda Sumut,”

“Karena workshop jurnalistik di era digital ini sangat penting bagi kehumasan, maka kami diutus mengikutinya,” terang Priden secara detail.

Ditambahkannya, kegiatan pelatihan langsung dipimpin Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Adrianto SH, MH. “Banyak hal yang kami pelajari terkait digitalisasi yang sangat cepat berubah saat ini,” imbuhnya.

Menurutnya, perubahan trend digitalisasi tersebut harus segera diikuti dan dikuasai. “Salah satu cara menguasainya yakni dengan mengikuti pelatihan pelatihan seperti ini,” pungkas Priden.

Reporter: Bernard Tampubolon