Prof Syahrin Harahap Dilantik Menjadi Rektor UIN Sumut

Menteri Agama Fahcrul Razi menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan Rektor UIN Sumut dan Rektor IAIN Ambon

JAKARTA| Menteri Agama Fachrul Razi melantik Prof. Dr. Syahrin Harahap, MA dan Dr. Zainal Abidin Rahawarin, M. Si masing-masing sebagai rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara dan rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon. Bertindak sebagai saksi, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi dan Dirjen Pendidikan Islam M. Ali Ramdhani. Tampak hadir, sejumlah pejabat eselon I dan II, serta Staf Khusus Menag.

Menag dalam amanatnya menegaskan, jabatan sebagai rektor dan ketua pada Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri tidak semata sebagai “tugas tambahan” bagi seorang pemangku jabatan fungsional dosen negeri. “Tetapi saudara-saudara harus ingat bahwa tugas dan tanggung jawab memimpin perguruan tinggi sama sekali bukanlah “tugas sambilan”,” tegas Menag di Jakarta, Jumat (6/11/2020). Demikian informasi diperoleh orbitdigitaldaily.com dari laman Kemenagri.go.id

“Saudara-saudara harus fokus dan mencurahkan segala kemampuan, tenaga, waktu dan pikiran untuk memimpin dan memajukan perguruan tinggi keagamaan negeri,” tandasnya.