Proyek Bencana Alam di Taput Tanpa Plank

Salah satu kegiatan proyek bencana alam pembuatan tembok penahan tanah (TPT) di tepi ruas jalan Simarompuompu - Siborongborong tidak dipampangkan plank proyek. (Foto : Juliber Silitonga)

TAPUT I Kegiatan proyek bencana, pembangunan tembok penahan tanah (TPT), sedang dalam tahap pengerjaan di Desa Lobusiregar II Kecamatan Siborongborong, sumber dana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Utara tanpa plank, Senin (07/08/2023).

Pantauan Orbit di lapangan, Senin (07/08/2023), proyek bencana alam tersebut berupa pembangunan tembok penahan tanah (TPT) lokasinya di ruas jalan Simarompuompu – Siborongborong wilayah desa Lobusiregar II Kecamatan Siborongborong.

Di lokasi kegiatan proyek bencana alam sedang dalam tahap pengerjaan tidak diketahui nama perusahaan dan pagu anggarannya serta penyedia kegiatan, karena tidak ada dipampangkan plank proyeknya dari awal kegiatan dimulai hingga berita ini dimuat.

Terkait adanya kegiatan proyek bencana tanpa plank proyek, Kepala BPBD Tapanuli Utara, Bonggas Pasaribu yang dikonfirmasi ORBIT via telepon selulernya mengatakan, bahwa pagu anggran sekitar 150. 000.000 dan dalam waktu dekat plank proyeknya akan dibuat, ujarnya singkat.

Salah seorang warga yang diduga sebagai rekanan bermobil putih, ketika diminta keterangaan terkait kegiatan proyek bencana, Senin (07/08/2023) di lokasi kegiatan proyek tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bencana alam, jadi belum tahu berapa anggarannya, namun panjang bangunan tembok penahan tanah (TPT) akan dibangun sepanjang 26 meter, tetapi yang sudah kita kerjakan sudah mencapai 27 meter, bebernya.

Reporter : Juliber Silitonga