Puluhan Crosser Ikut Menyambut Hari Juang TNI-AD, Jajal Track Kaki Gunung Sibayak

oleh -364 views
Puluhan Crosser saat keluar dari gerbang Makodim 0205/TK menuju kaki gunung Sibayak

TANAH KARO – Puluhan crosser trail Tanah Karo ikut berpartisipasi dalam rangka menyambut Hari Juang Tentara Nasional Indonesia-Angkatan Darat ( TNI-AD ) ke-74 tahun 2019.

Sejak pagi hari, Kamis (12/12/2019), puluhan crosser dari komunitas Karo Trail Mania (KTM), sudah berkumpul di lapangan Kodim 0205/TK untuk mengikuti kegiatan adventure yang diselenggarakan oleh Kodim 0205/TK.

Sebelum para crosser dilepas, kegiatan bakti sosial berupa pemberian sembako serta bibit pohon, diberikan kepada warga bersama peserta. Kemudian para crosser pun dilepas oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, yang bergerak menuju rute kaki gunung Sibayak.

Track yang terjal hampir 45 derajat dan sedikit licin akibat diguyur hujan, tidak membuat crosser menyerah untuk melewatinya, hingga menuju lokasi penanaman bibit pohon di kaki gunung Sibayak.

Salah seorang crosser, Sumitra, kepada orbitdigitaldaily.com mengaku senang dengan kegiatan ini, dikarenakan dapat menjadi wadah crosser untuk menyalurkan hobinya.

“Kegiatan ini positif dan bagus, ini bisa menjadi wadah para crosser untuk menyalurkan hobinya. Dan kita harapkan kegiatan ini bukan sampai disini saja, dan kedepannya juga ada kegiatan yang sama,” harapnya.

“Tracknya menantang, terjal dan sedikit bebatuan lepas. Ini sangat disukai bagi crosser karena bisa memacu adrenalin. Pokoknya luar biasa,” ungkap crosser yang juga anggota Polri ini.

Disaat bersamaan, kegiatan bakti yang lain adalah menanam bibit pohon. Seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karo, juga ikut bersama dalam melakukan penanaman tersebut.

Dandim 0205/TK Letkol (Inf) Taufik Rizal saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan adventure dan penghijauan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019. 

“Kegiatan ini tak lain adalah untuk selalu mendekatkan diri antara TNI dan masyarakat, dan untuk kembali menghijaukan hutan serta untuk meningkatkan daya tarik wisata ke puncak Gunung Sibayak. Jadi, kita pun sengaja melakukan kegiatan ini di lokasi tersebut,” terangnya.

Reporter: David