Toba  

Puncak Perayaan HUT ke 25 Toba Menuai Apresiasi

Puncak perayaan HUT ke-25 Kabupaten Toba diawali dengan Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Toba. Kemudian dilanjutkan dengan ibadah, pemotongan kue dan penerbangan balon ke udara

TOBA | Meski perayaan HUT Kabupaten Toba sudah berlangsung beberapa waktu lalu namun apresiasi dari sejumlah elemen masyarakat terus bergema dan menjadi bahasan masyarakat di beberapa lokasi tongkrongan yang ada diwilayah Toba.

Masih terngian di ingatan masyarakat Bupati Toba, Poltak Sitorus mengajak seluruh masyarakat Toba untuk bangkit, bergerak dan tampil jadi pemenang. Hal itu dikatakan Poltak pada perayaan puncak HUT ke-25 Kabupaten Toba yang digelar di Lapangan Sisingamangaraja, Balige, Sabtu (9/3/2024).

Dengan etos kerja Hibas ‘lincah/cekatan’, Padot ‘rajin’, Togos ‘kuat’ yang disingkat dengan HIPAS. “Tahun ini kita harus bangkit, bergerak dan tampil sebagai pemenang dengan etos kerja HIPAS, Hibas, Padot, Togos,” demikian ajakan Poltak Sitorus

Kala itu Puncak perayaan HUT ke-25 Kabupaten Toba diawali dengan Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Toba. Kemudian dilanjutkan dengan ibadah, pemotongan kue dan penerbangan balon ke udara.

Pada perayaan puncak HUT ke-25 Kabupaten Toba, pemerintah juga memberikan kaca mata dan baju seragam training kepada lansia. Lalu memberikan sepatu kepada anak sekolah yatim-piatu, yatim dan piatu.

Sementara itu, acara hiburan dimeriahkan dengan kreasi tari dari berbagai suku yang dibawakan oleh ratusan pelajar SMP se-Kabupaten Toba. Dilanjutkan atraksi paralayang dari Federasi Aero Sport Indonesia, dan defile oleh seluruh kecamatan yang membawa beragam hasil bumi.

Acara hiburan juga dimeriahkan oleh berbagai artis lokal dan artis ibu kota. Kemudian lucky draw bagi dengan aneka hadiah bagi masyarakat yang beruntung.

“Dari tiga zona lokasi yakni Habornas,Porsea dan Balige setiap perayaan HUT Toba event nya sungguh memberi motivasi dan support yang luar biasa bagi pengunjung,” demikian komentar tokoh masyarakat diwakili Antoni Sitorus dan Budi Agung Manurung.

Reporter : Maria Sitorus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *