Karo  

Ratusan Pelaku UMKM Tanah Karo Beri Apresiasi Kepada Stafsus Menkum HAM RI Bane Raja Manalu

Foto : Istimewa

KARO | Kekayaan Intelektual produk UMKM yang digaungkan Staf Khusus (Stafsus) Menteri Hukum dan HAM Bane Raja Manalu mendapat apresiasi masyarakat Kabupaten Karo.

Bahkan para pelaku UMKM di Kabupaten Karo sangat antusias memperkenalkan hasil produknya saat dilakukan sosialisasi di Grand Orri Hotel Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Kamis (8/9/2022).

Bupati Karo, Corry Sriwaty Sebayang yang hadir saat giat sosialisasi itu juga memberikan apresiasi kepada Direktorat Kekayaan Intelektual Kemenkumham melalui Staf khusus Bane Raja Manalu yang belakangan ini sangat memberikan perhatian kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Cory berharap, dengan dukungan dan kemudahan yang kita berikan, nantinya dapat membuat pelaku UMKM di Kabupaten Karo akan semakin lebih baik dan berkembang.

“Semua urusan administrasi yang berhubungan dengan para pelaku UMKM kita mudahkan,” ucap Cory Sebayang.

Sementara Stafsus Menteri Hukum dan HAM
Bane Raja Manalu mengatakan, salah satu program utama Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham adalah Persetujuan Otomatis Pendaftaran Hak Cipta (POP HC).

“Sosialisasi akan pentingnya Kekayaan Intelektual juga dilakukan di banyak daerah yang ada di Indonesia,”kata Bane Raja Manalu.