Repositori Unimed Peringkat 109 Dunia

Gedung Unimed Digital Library. (Istimewa)

MEDAN – Unimed menduduki peringkat 109 dunia dalam perangkingan Instituonal Repositori Webometrics Indexing Google Scholar pada Juli 2019.

Repositori adalah kumpulan karya ilmiah civitas yang dipublikasikan secara online dan telah diindex oleh google scholar, saat ini publikasi Unimed terindeks sebanyak 26.300 karya.

Google Scholar adalah layanan yang memungkinkan pengguna melakukan pencarian materi-materi pelajaran berupa teks dalam berbagai format publikasi.

Diluncurkan pada tahun 2004, indeks Google Scholar mencakup jurnal-jurnal online dari publikasi ilmiah.

Google Sholar menyediakan cara yang mudah untuk mencari literatur akademis secara luas.

Seseorang dapat mencari di seluruh bidang ilmu dan referensi dari satu tempat: makalah peer-reviewed, thesis, buku, abstrak, dan artikel, dari penerbit akademis, komunitas profesional, pusat data pracetak, universitas, dan organisasi akademis lainnya.

Google Scholar akan membantu seseorang mengidentifikasi penelitian paling relevan dari seluruh penelitian akademis. Google Scholar bertujuan menyusun artikel seperti yang dilakukan peneliti, dengan memperhatikan kelengkapan teks setiap artikel, penulis, publikasi yang menampilkan artikel,dan frekuensi penggunaan kutipan artikel dalam literatur akademis lainnya.