Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Porsea, Bupati: Jangan Cepat Putus Asa

Porsea-ORBIT: Sebanyak 10 Kepala Keluarga yang mengalami kebakaran rumah sebanyak 10 unit di Desa Simpang Sigura-gura, Kecamatan Porsea pada Kamis (23/5) dini hari lalu merasa terhibur dengan kedatangan rombongan Bupati Toba Samosir, Ir Darwin Siagian didampingi istri, Ny Brenda Ritawati Darwin Siagian.

Rombongan yang tiba pada Senin (27/5) itu tampak juga hadir sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Sahat Manullang, Rajaipan Sinurat, Lalo H Simanjjhgak, Herbert Pasaribu, Wilker Siahaan, Henry Silalahi, Tumpal Panjaitan, Bonatua Butar butar, Tumpal Sianturi dan lainnya.

Dalam sambutan yang disampaikan Kepala Desa Simpang Sigura gura, Syawal Manurung menyebutkan kronologis kebakaran. Syawal juga memberikan apresiasi atas banyaknya perhatian Pemkab kepada korban hingga saat ini.

Sementara itu, Bupati Darwin Siagian kepada para korban kebakaran mengatakan agar mereka tabah dalam menghadapi cobaan atas musibah itu. “Jangan cepat berputus-asa, masih banyak waktu untuk membenahi apa yang terjadi ini,” sebut Bupati.

Bupati mengimbau kepada segenap masyarakat agar tetap bergotong royong dalam menghadapi bencana seperti ini. “Dalam masyarakat Batak, budaya gotong-royong sudah lazim dilaksanakan. Sekecil apapun partisipasi itu, pasti berguna,” ujar Darwin.

“Bantuan yang diberikan oleh Pemkab Tobasa, mungkin belum seberapa, namun semoga bantuan itu dapat bermanfaat dalam meringankan beban para korban. Akhir kata, saya sampaikan, apapun masalahnya tetaplah bersyukur,” pungkasnya. (Od-Bbt)