Ragam

Siap-siap! Google Bakal Matikan Aplikasi Inbox

Google sudah memastikan akan mematikan Inbox sejak 2018 lalu, namun saat itu mereka belum menetapkan tanggal pastinya. Namun kini akhirnya kini tanggal pastinya terungkap dari notifikasi yang muncul dari aplikasi email tersebut.

Sebelumnya, Google sudah mengumumkan bakal mematikan Google+ 2 April mendatang.

Dalam aplikasi email yang dijanjikan lebih pintar itu muncul notifikasi hitung mundur menuju tanggal kematiannya setiap aplikasi dibuka, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Kamis (21/3/2019).

Notifikasi itu juga dilengkapi tautan untuk membuka aplikasi Gmail untuk memastikan agar pengguna Inbox tetap menggunakan produk buatan Google.

Aplikasi Gmail sendiri kini sudah mendapat sejumlah fitur penting dari Inbox, seperti Smart Reply, Smart Compose, dan Follow-ups.

Bahkan baru-baru ini tampilan Gmail juga berubah menjadi lebih bersih dengan latar berwarna putih, yang membuatnya semakin mirip dengan Inbox.

Hal ini membuat Inbox seperti menjadi sekadar tempat coba-coba bagi Google untuk menguji fitur sebelum akhirnya dihadirkan di Gmail.

Namun sayangnya, bagi anda yang memang menyukai Inbox, termasuk banyak fitur yang ada di dalamnya, harus sabar menunggu sampai Google memutuskan untuk membawa semua fitur itu ke Gmail.

Sumber: detikcom

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button