SOKSI Sumut dan Organisasi Sayap Dukung Ijeck Pimpin Golkar Sumut

oleh -431 views
Ketua Bakorda Fokus Maker Sumut, Denny Dendi F. Sembiring, S.H dan Sekretaris M. Ichsan Rouyas Sitorus, S.H., M.Psi dan Bendahara SOKSI Sumut, Iskandar Sinaga yang juga Annggota DPRD SU dari Fraksi Golkar saat menyerahkan dukungan kepada Wagubsu Musa Rajkeshah Ijeck melaju ke Musda X Golkar Sumut. (orbitdigitaldaily.com/Diva Suwanda)

MEDAN – Keluarga besar Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) II Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Sumut dan organisasi sayap menyerahkan surat dukungan kepada Musa Rajekshah untuk menjadi Ketua Partai Golkar Sumut. Surat tersebut diserahkan di kediaman Wakil Gubernur Sumut, Senin (13/7).

Ketua Depidar II SOKSI Sumut, Freddy Sembiring mengatakan, dukungan diberikan pihaknya bukan memerhatikan perkembangan terakhir perpolitikan Partai Golkar pascakeluarnya hak diskresi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kepada Ijeck.

“SOKSI Sumut sejak setahun lampau menggalang dukungan dari DPC Partai Golkar kabupaten/kota agar memilih Bang Ijeck sebagai nakhoda,” ujarnya didampingi seluruh pengurus inti di antaranya Sekretaris Gandhi Togi Situmeang, Bendahara Sinaga dan senioren PG Horas Sitompul.

Di rombongan itu ikut serta Ketua Baladika Karya Kevin, Sekretaris Wana Margolang, Ketua KWSI Sumut Ratna.

“Ketika Bang Ijeck tidak maju dalam Musda Partai Golkar, SOKSI Sumut kecewa dan terus berharap. Akhirnya, DPP PG mendengar aspirasi SOKSI,” tegasnya.

Sebelum menerima surat dukungan dan dialog, Freddy Sembiring menyerahkan uniform SOKSI pada Ijeck.

“Kalau gitu, bentar. Saya ganti baju dan langsung memakai ini,” ujar pria yang menjabat Wakil Gubernur Sumut tersebut.

Masuk ke kamar pribadi, Ijeck ke luar dengan uniform SOKSI. “Pas sekali dengan ukuran badan saya. Jadi, resmi ya… saya bagian dari keluarga besar SOKSI,” ujarnya dan disambut riuh peserta audiensi.

Sebelum pertemuan kekeluargaan tersebut, SOKSI Sumut meminta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar (PG) menetapkan Musa Rajekshah sebagai ketua partai via musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) atau Musda ulang.

“Kami sudah tahu persis, pertemuan Pak Ijeck di DPP PG dipimpin Ketum Airlangga Hartarto. Kemudian bertemu dengan sejumlah tokoh nasional dari PG seperti pak LBP (Luhut Binsar Panjaitan,red). Itulah dasarnya SOKSI SU mendesak segera diadakan Musda untuk mendapatkan pimpinan definitif dalam rangka menakhodai partai,” tegas Freddy Sembiring  di Medan, Kamis (9/7/2020) lalu, seusai memimpin konsolidasi SOKSI SU dan menyerahkan mandat kepengurusan SOKSI Pematangsiantar.

Didampingi sekretaris Gandhi Togi Situmeang, Horas Sitompul dan sejumlah pengurus organisasi berafiliasi ke SOKSI,  Freddy Sembiring mengatakan, Ijeck mengantongi golden tiket, yakni hak diskresi Ketum DPP PG.

“SOKSI berharap secepatnya Musda. Hal itu demi kebaikan PG ke depan. Apalagi menghadapi Pilkada kabupaten kota Desember 2020,” tambahnya.

Ia mengatakan, SOKSI Sumut mengindahkan hasil sidang Mahkamah PG yang memutuskan membatalkan hasil Musda PG Sumut yang digelar di Hotel JW Marriott Medan pada 24-25 Februari 2020. Musda dibatalkan karena tidak sesuai mekanisme partai.

“Untuk Musda, SOKSI kabupaten kota di Sumut menggalang dukungan pada Pak Ijeck. Kader SOKSI di PG kabupaten kota pun sudah berbulat tekad mendukung Pak Ijeck. Sekarang, DPP PG diharap secepatnya menetapkan Musda dimaksud,” tutup Freddy Sembiring. (Rel/Diva Suwanda)