Sukses Tanggulangi Narkoba, Gayo Lues Terima Penghargaan Bergengsi

Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani.

Gayo Lues-ORBIT: Kabupaten Gayo Lues menjadi satu-satunya daerah di Indonesia yang diberikan penghargaan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla atas keseriusan menanggulangi Narkoba, Rabu (26/6) di Jakarta, penghargaan yang diberikan itu dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional (HANI).

Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani saat menghubungi wartawan mengatakan, keseriusan Pemerintah Daerah Gayo Lues bersama BNNK dalam memberantas Narkoba sangat diapresiasi oleh wakil presiden dan BNN Pusat.

Dan sebagai bentuk apresiasinya, pemerintah pusat akan memprogramkan pembinaan supaya petani ganja mau beralih dari menanam ganja kekomoditi lain.

Dan komoditi yang disarankan Kepala BNN Pusat adalah dengan mengembangkan Kopi Gayo yang saat ini sudah mendunia, sebab, selain bernilai jual tinggi, petani ganja yang menanam kopi juga ikut melakukan penghijauan dan menjaga kelestarian lingkungan.

“Program ini disebut P4GN, artinya Pemerintah akan mempasilitasi supaya petani ganja mau beralih menanam komoditi unggulan kita yaitu kopi gayo, dan Pemerintah Pusat siap memberikan bantuan yang dibutuhkan petani nantinya, seperti bibit dan yang lainya,” katanya.

H Said Sani yang diundang menghadiri acara HANI ke Jakarta mengaku sangat senang dan sangat mendukung apa yang dikatakan Wakil Presiden Jusuf Kala terkait semua pihak harus bersama-sama memberantas narkoba, apa lagi dengan diberikannya perhargaan ini, tentu saja Kabupaten Gayo Lues harus lebih serius agar masyarakatnya menjauhi yang namanya narkoba.

“Tadi langsung diberikan penghargaan oleh Pak Wakil Presiden kepada Kabupaten Gayo Lues yang saya terima dihadapan seluruh tamu undangan, dan penghargaan ini harus kita jadikan semangat juang supaya peredaran narkoba bisa benar-benar kita berantas di Negeri Seribu Bukit,” jelasnya.

H Said Sani juga mengucapkan terimakasih banyak kepada BNNK Gayo Lues yang telah banyak bekerja dalam melakukan pembinaan dan mencegah peredaran narkoba, dengan begitu, seluruh masyarakat mengetahui bahwa narkoba itu merupakan musuh yang nyata.

Kepada seluruh masyarakat Gayo Lues, H Said Sani menghimbau agar bersama-sama memberantas narkoba dengan cara tidak menanam ganja, tidak menggunakan sabu-sabu, dan memberikan informasi kepada penegak hukum jika melihat ataupun mengetahui seseorang menyimpan ataupun menanam narkoba, karna narkoba itu adalah perusak moral generasi bangsa. On-Put