Terapkan New Normal , Plt Kakan Kemenag Palas Tinjau Madrasah

Plt Kakan Kemenag Palas Tinjau Kesiapan Madrasah laksanakan belajar

PALAS – Plt Kepala kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Padanglawas, Drs H Darwin Nasution, MA tinjau kesiapan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 dan MTsN I,Padanglawas dalam melaksanakan protokol kesehatan menghadapi tatanan normal baru.

Pantauan orbitdigitaldaily.com, Jumat (17/7/2020) Darwin melakukan kunjungan dan peninjauan sejumlah madrasah yang telah memulai pembelajaran secara tatap muka, mulai Senin, (13/7/2020).

Dikatakan, sebelumnya telah disampaikan kepada seluruh kepala sekolah dan pengelola pesantren menjelang masuk sekolah di tengah wabah Pandemi Covid-19 supaya benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga : HUT ke-13 Kabupaten Palas Diharap Wujudkan Tantangan di Era Adaptasi Baru

Dimana memasuki era normal baru dalam menghadapi Pandemi covid-19, semua pihak perlu mendukung dan bekerja sama dalam memecah kebuntuan dalam menghadapi masalah percepatan, penanganan penyebaran Covid-19.

Dan beberapa sekolah madrasah yang sudah ditinjau dalam dua hari ini, termasuk MAN 1 dan MTs N 1 Padanglawas termasuk sekolah yang benar-benar siap melaksanakan protokol kesehatan.

Kepala MAN 1 Padanglawas, Hj Mahyarni Junida Nasution, S.Pd, MA kepada wartawan mengatakan bahwa pelaksanaan proses belajar mengajar sudah berjalan sejak Senin (13/7/2020).

Dan sesuai dengan petunjuk Kakan Kemenag Palas dan Kanwil Kemenag Provsu agar melaksanakan protokol kesehatan sudah dilaksanakan.

Termasuk menganjurkan agar seluruh yang mengikuti pembelajaran tatap muka memakai masker, setiap lokal disediakan fasilitas cuci tangan dan jaga jarak.

Bahkan dalam satu lokal maksimal hanya 20 siswa, dan satu orang satu meja. Selain itu waktu belajar dibatasi empat jam satu hari.

Hj Mahyarni menambahkan bahwa jumlah siswa MAN 1 Palas, 892 siswa, dimana kelas X sebanyak 315 siswa, kelas XI, 312 siswa, dan kelas XII sebanyak 266 siswa.

Reporter : Firdaus Hasibuan