Terapkan Prokes, Peserta Dialog JPPR Sumut Diberi Masker

oleh -404 views
Panitia memberikan masker kepada setiap peserta dialog sebelum memasuki ruangan dialog sebagau upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 (orbitdigitaldaily.com/Syafii)

MEDAN|Setiap peserta Dialog Pilkada Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) Sumut diberikan masker untuk menghindari penyebaran Covid-19.” Acara ini dialog ini menggunakan Protokol Kesehatan (Prokes),” kata Koordinator daerah (Korda) JPPR Sumut Darwin Sipahutar kepada orbitdigitaldaily.com, Jumat (23/10/2020) di Kafe Yukk Ngopi Jalan Garuda Medan

Darwin menegaskan selain diberikan masker kita juga mengharuskan setiap peserta yang akan memasuki ruangan dialog mencuci tangan dan menjaga jarak. ” Yang jelas kegiatan dialog ini menerapkan Prokes sesuai anjuran pemerintah dan untuk menghindari adanya penyebaran Covid-19,” kata Darwin.

Para Pembicara Dialog JPPR Sumut tentang Pilkada Medan

Kegiatan ini kata Darwin kegiatan Sesi Dialog Pilkada 2020 dengan tema ‘Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Implementasi Penerapan Protokol Kesehatan dan Larangan Kampanye di Rumah Ibadah Menuju Pilkada Medan yang Damai, Tantangan dan Hambatan,” kata Darwin.

Ditegaskan Darwin pembicara yang hadir dalam dialog ini adalah Kornas JPPR 2017-2019 Sunanto atau yang dipanggil akrab Cak Nanto, Ketua Bawaslu Medan Payung Harahap MM, Komisioner KPU Medan Jezfrizal dan Pengamat Hukum dan Politik Achmad Firdausi Hutasuhut SH,MSi.

Darwin dalam pengantar dialog mengatakan pelarangan kampanye mengerahkan massa di masa Pandemi Covid-19 mengakibatkan adanya kampanye terselubung di rumah ibadah yang dilakukan oleh kontestan Pilkada padahal kampanye di rumah ibadah jelas di larang. (syafii)